Satu Atlet Panjat Tebing Buleleng Ikuti Seleksi Olimpiade Tokyo 2021

Desak Made Rita Kusuma Dewi |FOTO ; Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com| Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Buleleng mengirimkan satu atlet untuk mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Jakarta, persiapan Olimpiade Tokyo tahun 2021.

- Advertisement -

Satu atlet Buleleng tersebut adalah Desak Made Rita Kusuma Dewi. Atlet panjang tebing asal Buleleng, yang merupakan mahasiswa FOK Undiksha akan mengikuti pelatnas selama 6 bulan bersama dengan 11 atlet lainnya dari seluruh Indonesia.

Pemanggilan Rita untuk mengikuti pelatnas tersebut sesuai dengan SK Pengurus Pusat FPTI Nomor 0224/SKP/PP-NAS/II/2020. Ia akan berangkat ke Jakarta awal Juli mendatang sampai dengan Desember 2020. 

Ketua umum KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana mengaku bangga dengan pemanggilan Desak Rita untuk mengikuti Pelatnas di Jakarta juli mendatang. Baginya, Desak yang belum pernah mencicipi pertandingan tingkat PON namun sudah mengikuti pelatnas merupakan prestasi yang membanggakan.

Pihaknya berharap agar Desak Rita  bisa mengemban amanah serta kepercayaan yang sudah diberikan, serta berusaha secara sungguh-sungguh dan menampilkan kemampuan terbaik. Karena jika nantinya Desak Rita lolos seleksi dan berlaga dalam Olimpiade, tentunya nama Buleleng akan ikut terbawa dan bersinar.

- Advertisement -

“Kita harapkan nanti Desak bisa berusaha keras dan jangan lupa berdoa. Selalu mengikuti arahan pelatihnya di pelatnas, agar bisa menunjukan yang terbaik nanti” ujar Artha Widnyana usai acara pelepasan serta doa restu bersama Desak Rita  dan pengurus KONI Buleleng, senin 29 juni 2020

Artha Widnyana menambahkan, KONI Buleleng akan memberikan bantuan secara finansial kepada Desak Rita selama mengikuti pelatnas. Pihaknya juga akan selalu memberikan perhatian khusus kepada atlet yang berprestasi.

“kita di KONI selalu komitmen, atlet berprestasi kita beri perhatian khusus. Jangankan tingkat Olimpiade, Sea Games saja yang medali emas Miliran diberikan Pemerintah. Ini juga mendorong atlet-atlet lain untuk bisa berprestasi dan terus bersemangat jangan setengah-setangah” imbuhnya.

Sementara itu, Desak Rita mengaku tak menyangka jika namanya masuk dalam Pelatnas panjat tebing.

“PON saya belum pernah, Sea Games belum pernah, tapi sudah dipanggil pelatnas. perasaan ragu bercampur senang sih. Tapi syukur dari tim pelatnas yang sekarang sudah sebagian kenal karena pernah bertemu di kejuaraan kejurnas,” ujar  Desak Rita

Desak Rita menargetkan untuk bisa lolos ke Olimpiade Tokyo tahun 2021. Ia pun mengatakan akan berusaha sekuat tenaga agar mampu bersaing dengan atlet panjat tebing lainnya di Pelatnas.  

“Mohon doa restunya, semoga bisa lolos dulu, terus untuk sekarang fokus latihan semaksimal mungkin” harap Desak Rita |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts