More

    Banyak Dosen Muda, STAHN Mpu Kuturan Target Institut

    Serah terima jabatan Ketua STAHN Mpu Kuturan |FOTO : RIka Mahardika|

    Singaraja, koranbuleleng.com| Dibawah kepemimpinan Dr. Gede Suwindia dalam empat tahun mendatang, STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja membidik peningkatan status menjadi Institut. Selain itu, ada target mengantongi ISO 9000 untuk peningkatan Sistem Manajemen Mutu dalam pelayanan.

    Menurut Suwindia, saat ini STAHN Mpu Kuturan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) memiliki dosen-dosen muda yang, prosentasena 75 persen. Dengan kondisi itu, target tersebut diyakini bisa untuk digapai.

    Dengan dukungan potensi yang ada, kampus Hindu Negeri satu-satunya di Buleleng ini juga akan membidik ISO 9000 sebagai bentuk profesionalisme dalam Sistem Manajemen Mutu khususnya di bidang pelayanan.

    Sehingga, Ia mendorong seluruh dosen muda untuk mengembangkan diri dengan menempuh pendidikan S3 (doctor) sesuai dengan pengembangan prodi yang ada di STAHN Mpu Kuturan Singaraja. Pasalnya prodi sebagai denyut nadi kampus harus dikembangkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kepada mahasiswa.

    “Silahkan kuliah doktor sesuai dengan kebutuhan prodi. Baik itu dalam negeri atau luar negeri. Ini penting untuk pengembangan kampus, pengembangan prodi serta kualitas dari pendidikan yang diberikan kepada masyarakat,” jelas Suwindia.

    Tak hanya pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, mantan Wakil Rektor 1 UHN Ida Bagus Sigriwa ini juga berjanji akan menjalin kerjasama dan bersinergi dengan kampus lain maupun lembaga pemerintahan baik Kabupaten, Provinsi maupun Pemerintah Pusat. Upaya ini dilakukan semata-mata untuk kemajuan kampus sehingga kian dikenal di masyarakat.

    “Sudah selayaknya perguruan tinggi menjalin kerjasama dengan kampus lain di berbagai bidang. Sehingga kita harus bersinergi mewujudkan tujuan dalam empat tahun kedepan demi kemajuan kampus,” uca Suwindia saat  serah terima jabatan Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja, Senin, 27 Juli 2020. Acara tersebut juga dirangkaikan dengan tatap muka perdana dengan seluruh sivitas akademika kampus yang digekar secara virtual. |RM|

    Berita Terpopuler

    Seni bagi Anak-anak Kaki Batukaru

    Wayan Artika dengan Buku I Gusti Made Deblog, Master Seni Lukis Naturalis dalam Medan Seni Rupa Denpasar-Bali, dari I Kadek Wiradinata...

    Pencuri Kayu di TNBB Dibekuk, Dua Orang Kabur

    Barang bukti kayu Pait yang dicuri di Taman Nasional Bali Barat |FOTO : Yoga Sariada| Singaraja, koranbuleleng.com |...

    BLK Asem Kembar Latih Generasi Muda Untuk Berkesenian

    Anggota DPR RI Dapil Bali, Ketut Kariyasa Adnyana meresmikan Balai Latihan Kerja yang dikelola oleh Yayasan Asem Kembar Santi Ashram |FOTO...

    Penyidik Geledah Kantor LPD Anturan, Sita Mobil dan Dokumen

    Kejaksaan menggeledah kantor LPD Anturan terkait dugaan penyimpangan dana nasabah |FOTO : Edy Nurdiantoro| Singaraja, koranbuleleng.com|Penyidik Pidana Khusus...

    Related articles