Fraksi PDI Perjuangan Bagi Sembako Bagi THL

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Buleleng serahkan bantuan sembako untuk tenaga harian lepas Dinas Lingkungan Hidup |FOTO : Rika Mahardika|

Singaraja, koranbuleleng.com| Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Buleleng membagikan ratusan paket sembako kepada para Tenaga Harian Lepas (THL) Pengangkut Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Buleleng Senin, 27 Juli 2020.

- Advertisement -

Pemberian bantuan paket sembako kepada THL Pengangkut Sampah ini merupakan janji Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna saat ratusan THL ini datang ke Gedung DPRD Buleleng untuk menyampaikan aspirasi. Dimana dalam pertemuan lalu, para pekerja harian pengangkut sampah ini berharap bisa mendapatkan bantuan sembako.

Janji itu kemudian dibicarakan dengan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Buleleng. Alhasil, sebanyak 285 bantuan paket sembako dibagikan di Halaman Belakang Gedung Dewan. Secara simbolis, bantuan diterima perwakilan Sopir, kemudian sisanya dimasukkan kedalam Bak Dump Truck yang dibawa, untuk kemudian dibagikan kepada para supir dan juga tenaga pengangkut sampah.

“Kalau sembako, jumat lalu mereka berharap bisa mendapatkan sembako karena masa pandemic ini mereka sangat membutuhkan. Saya sampaikan di Fraksi PDI untuk bergotong royong kepada teman-teman DLH ini,” jelas Supriatna.

Sementara terkait dengan aspirasi yang disampaikan para pekerja harian ini, Supriatna mengaku sudah langsung melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana. Bahkan salah satu keinginan mereka dijanjikan akan direalisasikan. Yakni mengembalikan waktu kerja selama 30 hari.

- Advertisement -

Namun untuk keinginan lain seperti mendapatkan jaminan kesehatan, masih akan dilakukan koordinasi dengan TAPD untuk melihat kemampuan keuangan daerah. “Untuk hal hal lain seperti jaminan kesehatan kerja masih didiskusikan, diusahakan agar bisa terwujud diberikan kepada teman-teman,” ujar Sekretaris DPC PDI Perjuangan Buleleng ini.

Salah seorang sopir Gede Suardika mengaku bersyukur dengan adanya bantuan sembako dari Fraksi PDI Perjuangan Buleleng ini. Terlebih lagi selama masa pandemic COVID 19, mereka para pekerja harian ini belum pernah mendapatkan bantuan sembako.

“Kalau sebelum pandemic pernah diberikan. Saya sangat berterima kasih kepada Fraksi PDI. Kalau soal keinginan kami yang lain, mudah-mudahan cepat direalisasikan,” ucapnya. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts