FAD Raih Dafa Awards, Bupati Ingatkan Edukasi dan Komunikasi

Kegiatan anggota Forum Anak Daerah (FAD) Buleleng dalam aktivitas sehari-hari yang selalu berpedoman pada sisi kreativitas |FOTO : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana mengapresiasi prestasi yang diraih Forum Anak Daerah (FAD) Buleleng yang berhasil meraih Data Forum Anak Award tahan 2020. Dia mengingatkan edukasi dan manajemen komunikasi menjadi dua hal penting dalam pembinaan anak di Kabupaten Buleleng. Dengan begitu, dua hal ini terus diupayakan dan dilakukan guna mengembangkan dan memajukan anak-anak khususnya anak-anak Buleleng.

- Advertisement -

Agus Suradnyana menjelaskan saat berbicara tentang anak, tentunya berbicara juga tentang edukasi kepada mereka. Dengan begitu, ruang-ruang akan dibuka seluasnya untuk masyarakat atau orang tua lebih dekat dengan anak. Untuk di Buleleng, karena bukan kota besar, sangat berbeda dengan kota-kota lainnya. Intensitas masyarakat untuk bisa berinteraksi dengan anak-anaknya masih lebih besar dibandingkan kota-kota besar.

“Saya yakin itu karena kesibukan jelas jauh berbeda dengan kota-kota besar. Karena ruang edukasi itulah, sudah sepantasnya Buleleng khususnya FAD mendapatkan penghargaan tersebut,” terang Agus, Selasa 25 Agustus 2020.

Bupati juga mengingatkan pola pendidikan kepada anak yang tepat adalah manajemen komunikasi yang terjaga. Komunikasi yang baik akan menciptakan anak yang sukses kedepannya. Ruang-ruang edukasi juga akan terbentuk dari kemampuan manajemen komunikasi masyarakat atau orang tua terhadap anak-anaknya.

“Ruang-ruang edukasi juga diperluas saat ini seperti penyediaan Ruang Terbuka bagi anak-anak yang lebih banyak,” ujar Agus Suradnyana.

- Advertisement -

FAD Buleleng kembali meraih penghargaan Dafa Award yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA). FAD Buleleng meraih Dafa Award dalam kategori Forum Anak Dengan Pelopor dan Pelapor (2P) terbaik. Penghargaan diumumkan secara virtual oleh Kemen PPPA RI.

Sementara Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) pada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPP-PA) Buleleng, Putu Agustini saat ditemui usai mewakili Kepala Dinas mendampingi FAD Buleleng menerima penghargaan mengatakan kreativitas anak-anak di Buleleng yang tergabung dalam FAD tidak terhenti meskipun ada pandemi COVID 19.

Selain itu, prestasi juga ditorehkan dengan diraihnya Dafa Award tahun 2020 ini. “Semua berperan dalam raihan penghargaan pada kategori 2P ini. Termasuk pembina juga pimpinan kecamatan dan desa yang ada di Buleleng. Serta tidak kalah penting adalah para orang tua,” ujarnya.

Ketua FAD Buleleng, Ketut Dita Ari Sutrisna mengungkapkan tahun 2020 menjadi tahun ketiga FAD Buleleng meraih penghargaan Dafa Award ini. Sebelumnya, pada tahun 2019 meraih yang terbaik pada kategori Forum Anak dengan Media Sosial terbaik.

Dengan menjadi 2P terbaik pada tahun ini, dirinya berharap bisa menjadi pelopor dan pelapor bagi anak-anak di Buleleng bahkan di seluruh Bali. “Kami akan terus berupaya dan bekerja semaksimal mungkin untuk meraih penghargaan. Tidak hanya pada Dafa Award saja melainkan penghargaan-penghargaan lainnya,” terang Dita. |R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts