More

    Polres Buleleng Raih Penghargaan Pengelolaan Anggaran

    Kepala KPPN Singaraja Jordan (kiri) saat menyerahkan penghargaan pengelolaan anggaran kepada Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa |FOTO : Istimewa|

    Singaraja, koranbuleleng.com | Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Singaraja memberikan penghargaan kepada Polres Buleleng sebagai  Juara II Satuan Kerja dengan Predikat Best Performance Katagori Pagu Besar.

    Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala KPPN Singaraja, Jordan kepada Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa di ruang Command Center Mapolres Buleleng, Selasa 25 Agustus 2020

    Kepala KPPN Singaraja Jordan mengatakan,  penghargaan ini diberikan menyangkut kinerja pelaksaan APBN yang terbaik di mitra KPPN Singaraja pada triwulan III tahun 2020. Polres Buleleng menjadi Juara II di pagu besar karena ada peningkatan yang sangat signifikan terkait dengan kinerja dan pelaporan dari Polres Buleleng  berdasarkan ketentuan perundang-undangan.

    Penghargaan yang diraih berdasarkan dari hasil penilaian yang menjadi ukuran evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran. 

    Yakni memuat sejumlah indikator dan mencerminkan aspek kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan pada regulasi serta efektifitas dan efisiensi pelaksanaan.

    “Penilaiannya mulai dari pelaksanaan penyerapan anggaran, pengeloaan SPM tidak ada penolakan kwalitas dari pelaporan baik, kordinasi dari pengelola keuangannya bagaimana laporan pertanggung jawaban laporan keuangannya yang dilakukan secara tepat waktu oleh Polres Buleleng,” ujar Jordan

    Sementara itu, Kapolres Buleleng Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa menyampaikan, bahwa penghargaan yang diterima pihaknya tersebut merupakan buah kerja bersama baik internal, stakeholder dan terutama KPPN. 

    Penghargaan yang diraih itu selain menjadi tanggung jawab bagi pihaknya untuk mempertahankan, juga sekaligus menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja jajarannya atas kepercayaan yang diberikan negara dan masyarakat dalam pengelolaan anggaran bisa dipertanggungjawabkan.

    Ke depan pihaknya akan meningkatkan kecepatan  penyerapan anggaran namun tetap pada koridor aturan aturan yang ada. Selain itu untuk pemulihan ekonomi di tengah kondisi pandemi COVID 19.

    “Anggaran kami yang sekarang masuk pada Triwulan III seperti belanja modal dan barang akan dibayarkan penerapannya  pada tepat waktu sehingga menjadi simbul sebagai pemulihan ekonomi di kabupaten Buleleng,” ungkapnya |ET|

    Berita Terpopuler

    Related articles