PAS Dorong Peningkatan Prestasi Atlet Tembak

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana saat meresmikan lapangan tembak Matrix Shooting Range di Kelurahan Banyuning, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng |FOTO : ISTIMEWA|

Singaraja, koranbuleleng.com | Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana mendoong agar atlet-atlet menembak di Kabupaten Buleleng bisa meningkatkan prestasi di berbagai ajang keolahragaan.

- Advertisement -

“Kita harapkan prestasi pada cabor menembak bisa lebih ditingkatkan baik ketingkat nasional maupun internasional,” ujar Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana saat meresmikan lapangan tembak Matrix Shooting Range di Kelurahan Banyuning, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali, Selasa 8 September 2020 lalu.

Agus menjelaskan meskipun olahraga menembak ini tergolong mahal, tetapi dibukanya sarana pelatihan kemauan masyarakat dibidang olahraga menembak ini akan lebih bagus. Lapangan tembak yang diresmikan oleh Bupati Buleleng didirikan oleh warga yang hobi dan menggeluti olahraga menembak.

Pendirian lapangan tembak ini juga sudah melalui koordinasi dengan Perbakin, TNI dan POLRI. “Saat ini kita sudah melihat animo masyarakat Buleleng sangat bagik untuk memajukan olahraga menembak ini,” jelasnya.

Namun berbagai perlengkapan untuk sarana olahraga menembak ini cukupmahal, menjadi kendala tersendiri.

Kendala lain, sejumlah atlet yang kebnayakan berprofesi sebagai anggota TNI dan POLRI sering mengalami mutasi ke luar daerah karena kebutuhan tugas kedinasan sehingga tidak bisa membela daerah sendiri dalam ajang tertentu. 

Bupati berjanji akan mendiskusikan hal ini bersama Ketua KONI Buleleng untuk mencari format yang strategis dalam mencetak atlet-atlet menembak yang unggul dan bisa dihandalkan hingga ke tingkat nasional. ”Saat ini para meter kita untuk di Bali kan masih tingkat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov),” ucap Agus Suradnyana.

Sementara itu pemilik lapangan tembak Matrix Shooting Range, Kadek Deni Irawan menuturkan lapangan tembak ini didirikan berawal dari terbentuknya perkumpulan orang-orang yang memiliki hobi menembak. Dengan adanya perkumpulan tersebut dirinya mulai membuat lapangan tembak dengan harapan bisa menelorkan bibit-bibit atlet tembak yang handal dan berkualitas.  

- Advertisement -

”Kedepannya kita bisa mencetak atlet-atlet penembak yang bisa mengharumkan nama buleleng dikancah nasional maupun internasional,” tuturnya.

Ia memastikan untuk kedepannya dirinya akan lebih meningkatkan kualitas lapangan. Serta mengembangkan dan menerapkan teknik-teknik yang dimilikinya kepada penembak pemula. Dengan tujuan penembak pemula agar betul-betul menguasai teknik menembak. “Sehingga bisa mengikuti jejak atlet lainnya dalam mengejar prestasi pada cabor menembak baik tingkat nasional maupun internasional,” tutup Deni Irawan. |R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts