PAS Rencanakan Renovasi RSUD Buleleng dengan Anggaran Rp300 miliar

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana (kanan) dan Direktur RSUD Buleleng dr. Arya Nugraha |FOTO : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Pemkab Buleleng berencana melakukan renovasi seluruh gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buleleng. Renovasi ini akan menggunakan anggaran hingga tiga ratus miliar rupiah dan dibangun secara bertahap.

- Advertisement -

Yang akan menjadi prioritas adalah gedung poliklinik dan parkir terlebih dahulu. Sesuai dengan rancangan yang ada, RSUD akan dibangun dengan empat lantai dan fasilitas kesehatan yang lebih baik. Konsep rancang bangunnya mengutamakan kenyamanan asien dan pengunjung.  

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana sudah sempat berbicara dengan pihak konsultan perencana untuk membahas renovasi RSUD Buleleng, Jumat 18 September 2020 lalu. Rencananya, untuk ruang rawat inap kelas tiga hanya akan diisi empat bed, untuk kelas dua akan diisi satu bed dengan kamar mandi luar, kelas satu akan diisi satu bed dengan kamar mandi dalam, dan untuk kelas VIP akan diisi satu bed dengan ruang yang lebih luas.

Dalam pertemuan tersebut hadir pula, Sekda Buleleng DRS. Gede Suyasa,M.Pd,  Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Buleleng Gede Gunawan Adnyana Putra,SE.,M.Si., Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) I Putu Adiptha Eka Putra,ST.,MM dan Dirut RSUD Buleleng dr. Arya Nugraha, Sp.PD.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST mengatakan, RSUD Buleleng sudah sepantasnya untuk dilakukan renovasi. Ini dikarenakan sirkulasi di RSUD Buleleng sudah tidak baik dan parkir yang tidak tertata rapi.

- Advertisement -

“Selama ini polikliniknya sudah tua, sirkulasinya sudah tidak baik alat-alatnya juga sudah lama,” ungkapnya.

Bupati Suradnyana mengatakan, dalam pertemuan ini, sudah ada gambar keseluruhan untuk renovasi RSUD. Namun, ia mengungkapkan, nantinya pembangunan akan dilakukan secara bertahap.

“Kita akan lihat keuangan dulu, sekarang baru sebagian kecil dulu, karena untuk keseluruhan kita butuh anggaran sekitar Rp300 miliar. Untuk awal kita pasang angka Rp100 miliar tapi sudah cukup untuk memproyeksikan kesiapan RSUD dalam 5 tahun kedepan,” pungkasnya. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts