Kunjungan ke Lumajang, Humas DPRD Buleleng Adopsi Program Talkshow

Kabag Pengawasan dan Humas DPRD Buleleng berkunjung ke DPRD Kabupaten Lumajang |FOTO : Edy Nurdiantoro|

Singaraja, koranbuleleng.com | Bagian Pengawasan dan Humas DPRD Buleleng melakukan kunjungan kerja ke kantor DPRD Lumajang, Jawa Timur, KAmis 24 September 2020. Dalam kunjungan yang dilaksanakan Kamis, 24 September 2020. Dalam kunjungan itu, seluruh peserta tetap menerapkan protokol kesehatan.

- Advertisement -

Kunjungan dilakukan untuk menggali informasi tentang program maupun strategi kehumasan yang dimiliki oleh DPRD Lumajang.

“Rencana kami akan mengadopsi program talkshow anggota dewan Lumajang yang bekerjasama dengan media radio. Bagi kami hal ini memiliki nilai inovatif terutama dalam menampung aspirasi masyarakat yang dapat diperjuangkan anggota dewan Buleleng dengan cepat,” ujar Kabag Pengawasan dan Humas DPRD Buleleng, Made Supartawan 

Supartawan menambahkan pelaksanaan program tersebut sangat memungkinkan dilakukan  DPRD Buleleng karena sejauh ini juga sudah dilakukan kerjasama dengan sejumlah media cetak dan elektronik.

Dalam agenda tersebut diakhir kegiatan ditutup dengan sembahyang bersama ke Pura Mandara Giri Semeru Agung yang terletak di Desa Sumberagung Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang Jawa Timur.  

- Advertisement -

Persembahyangan pada masa pandemi COVID 19, kata Supartawan untuk memohon kerahayuan dan kerahajengan selalu diberikan kesehatan bersama. Sekaligus nantinya pandemi COVID 19 cepat berlalu dan semua bisa berjalan seperti semula.

“Kami juga memohon kepada yang berstana di pura Mandara Giri kerahauan jagat sehingga segera dapat dilalui pandemi segera berlalu dan seluruh kegiatan bisa berjalan seperti sedia kala,” imbuhnya

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol DPRD Lumajang Agus Setiawan mengatakan, terimakasih atas kedatangan rombongan DPRD Buleleng bagian pengawasan dan humas.

Dalam kunjungan kali ini pihaknya mengapresiasi karena dapat bertukar informasi dan inovasi antar lembaga mengambil sisi positif jika ada yang masih belum ada maupun belum berjalan maksimal.

“Mudah-mudahan kedepannya kami dapat membalas kunjungan humas DPRD Buleleng untuk melihat program inovasinya yang perlu kami tiru juga,” sebutnya.

Agus menjelaskan, Terkait dengan pengelolaan informasi DPRD Buleleng lebih banyak melakukannya melalui media sosial. Bahkan melalui wadah ini masyarakat yang menyampaikan aspirasi dapat langsung berinteraksi dengan dewan. 

Selain itu dua kali dalam seminggu anggota dewan juga dijadwalkan mengisi program talkshow bekerjasama dengan radio lokal setempat.

“Kami lakukan itu untuk mempercepat penyerapan aspirasi masyarakat kepada dewan karena langsung dapat berinteraksi,” pungkasnya |adv/ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts