Enam Perwira Jalani Rotasi Jabatan

Acara serah terima jabatan sejumlah Perwira di Polres Buleleng |FOTO EDY NURDIANTORO|

Singaraja, koranbuleleng.com | Rotasi jabatan di lingkup Polres Buleleng  kembali bergulir. Sebanyak enam perwira digeser menduduki jabatan baru, Sabtu 3 Oktober 2020. Salah satunya, Kapolsek Kubutambahan, AKP Made Mustiada kini menduduki jabatan baru sebagai Kasat Sabhara Polres Buleleng.  

- Advertisement -

Kapolres Buleleng  AKBP I Made Sinar Subawa mengatakan, mutasi pimpinan Kapolsek dan Kasat dalam tubuh kepolisian itu adalah hal yang wajar dan sudah biasa terjadi di setiap organisasi.  

“Selain itu rotasi jabatan untuk peningkatan karir perwira, juga sebagai penyegaran di tubuh Polri ”ungkap Sinar Subawa usai memimpin upacara serah terima jabatan di  lapangan mapolres Buleleng, Sabtu 3 Oktober 2020.

Terkait  Kapolsek Kubutambahan AKP Made Mustiadi yang masih memiliki tunggakan kasus, Sinar menyebutkan rotasi jabatan ini tidak ada hubungannya dengan tunggakan kasus. 

“Jadi ini tidak ada hubungannya, namun kita tetap berusaha untuk menyelesaikan kasus di Depeha. Rotasi jabatan perwira bukan karena tunggakan kasus. Murni penyegaran,” tutupnya.

- Advertisement -

Beberapa perwira yang di mutasi   di antaranya Kapolsek Kota Singaraja Kompol I Gusti Ngurah Yudistira yang kini menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Gianyar. 

Kemudian Kapolsek Kota Singaraja disi oleh Kompol I Made Santika yang sebelumnya menjabat KasubbagFisipol BagPsi Ro SDM Polda Bali.

Kapolsek Kubutambahan digantikan oleh AKP Ketut Wisnaya yang dulunya menjabat Panit 1 Unit 4 Subdit V Ditreskrimsus Polda Bali. 

Sedangkan Kasat Sabhara Polres Buleleng AKP I Nengah Muliadi kini menjabat Kasat Binmas Polres Buleleng. AKP Ketut Widiasa Sangku yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres menjadi Kasubbagyanum SPN Polda Bali.

Kapolsek Sukasada Kompol I Nyoman Landung juga dimutasi sebagai Gadik Madya 9 SPN Polda Bali. Jabatannya kini digantikan Kompol I Wayan Sartika Kaurbinpam dari Subbidpaminal Bid Propam Polda Bali. 

Yang terakhir, Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Citra Fatwa Rahmadani dipromosikan sebagai Kapolsek Denpasar Selatan. Selanjutnya Kasat Lantas Polres Buleleng ditempati AKP Made Teja Dwi Permana yang sebelumnya bertugas sebagai Kasat Lantas Polres Klungkung. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts