Cegah Penularan COVID 19, Kantor Bupati Disemprot Desinfektan

Singaraja, koranbuleleng.com | Mencegah penularan wabah COVID 19 di perkantoran, Tim Gugus Tugas COVID 19 Buleleng melakukan penyemprotan cairan desinfektan di area  kantor Bupati Buleleng, Minggu 4 Oktober 2020.

Selain kantor bupati Buleleng, sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Buleleng juga mendapatkan tugas untuk melakukan penyemprotan di sejumlah wilayah secara rutin, baik perkotaan maupun di pedesaan.

- Advertisement -

Masing-masing OPD telah menyiapkan satu kendaraan untuk mengangkut cairan desinfektan yang disemprotkan ke perkantoran dan wilayah lain. Petugas penyemprotan yang ditugaskan langsung dari dari staf di masing-masing OPD tersebut.  Jumlahnya setiap hari tiga hingga lima orang petugas.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Buleleng, Ketut Suwarmawan mengatakan penyemprotan desinfektan di Kantor Bupati Buleleng sudah rutin dilaksanakan oleh tim untuk mencegah penularan COVID 19 di wilayah perkantoran.

“Ini bagian komitmen Pemerintah Kabupaten Buleleng menjaga lingkungan tetap bersih, menerapkan protokol kesehatan dengan cara melakukan desinfeksi. Di perkantoran juga diwajibkan menggunakan masker demi kesehatan bersama,” ujar Suwarmawan, Senin 5 Oktober 2020.

Lanjut  Suwarmawan, penanganan desinfeksi dalam skala besar sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng ke pemukiman warga.

- Advertisement -

“Namun kita berharap, warga juga secara sadar bisa menjaga kebersihan areal rumahnya, keluar rumah tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ujarnya.  

Saat ini, seluruh OPD di lingkungan Pemkab Buleleng juga sedang menerapkan work from home (WFH). Hanya 25 persen dari total jumlah karyawan di masing-masing OPD yang bekerja di perkantoran dan itu dilakukan secara bergantian setiap harinya. (NOV) 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts