TNI Dituntut Konsisten Bantu Penanganan COVID 19

Potong tumpeng dalam peringatan HUT ke-75 TNI di KODIM 1609/Buleleng |FOTO : Yoga Sariada|

Singaraja, koranbuleleng.com | Ditengah Pandemi COVID 19, Tentara Nasional Indonesia telah melalui perjalanan umur ke-75. Sebagai tentara yang punya tugas untuk menjaga keutuhan kedaulatan NKRI dari berbagai gangguan dan bencana, TNI kini bertugas dalam garda terdepan ikut menangani wabah COVID 19.

- Advertisement -

”Kita  diperintahkan untuk mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling kita, seperti pembagian sembako. Dan kemarin donor plasma darah konvalesen. Melalui donor ini bisa dimanfaatkan kepada pasien-pasien yang terinfeksi COVID 19,” ungkap Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto dalam peringatan HUT ke-75 TNI secara virtual, Senin 5 Oktober 2020 di Makodim 1609/Buleleng, Jalan Gajah Mada, Singaraja.

Windra Lisrianto menambahkan, jika sampai saat ini donor plasma darah konvalesen mencapai puluhan orang. Oleh karena itu, TNI berusaha menambah pendonor untuk dioptimalkan dalam penanganan COVID 19.

“Sesungguhnya ada 700 lebih pasien COVID yang sembuh di Buleleng, namun untuk menyentuh hati beliau untuk mendonor itu harus konsisten agar mereka bersedia.  Nanti kita akan upayakan terus untuk lakukan pendekatan. Karena satu orang darah yang diambil bisa menolong banyak orang yang terinfeksi COVID 19,” imbuhnya

Selain bersinergi dalam penanganan COVID 19, pihaknya juga melakukan beberapa aksi sosial seperti bedah rumah dan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD).

- Advertisement -

”Kita juga melaksanakan rehab bedah rumah terhadap masyarakat tidak mampu.   Harapannya bisa membantu masyarakat,”pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra mengapresiasi sinergitas yang telah dilakukan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Khususnya Kodim 1609/Buleleng.

“Saya sangat mengapresiasi atas apa yang sudah dilakukan Kodim 1609/Buleleng yang telah melakukan sinergitas dengan semua pihak untuk membantu pembangunan di Buleleng,” ujarnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts