Pemkab Buleleng Siapkan Buku Panduan Pariwisata

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana bersama Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna saat menghadiri pendokumentasian jajanankuliner khas Buleleng |FOTO : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng akan menyiapkan buku panduan untuk wisatawan, “The Spirit of Sobean”.  Buku panduan ini berisi tentang hal-hal terbaik dari Kabupaten Buleleng.

- Advertisement -

“Upaya Pemkab Buleleng dalam membumikan “The Spirit of Sobean” sudah semakin jelas. Mulai dari pemilihan buah lokal, kuliner, dan produk UMKM. Sampai pada penyiapan buku panduan untuk wisatawan yang nantinya berkunjung ke Kabupaten Buleleng,” ujar Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana saat menghadiri pendokumentasian jajanan tradisional khas bali utara, di Rumah Intaran, Desa Bengkala, Kecamatan Kubutambahan, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Agus Suradnyana menjelaskan Kata sobean sudah diterjemahkan dengan sangat detail sekali. Melalui kurator, produk-produk terbaik seperti kuliner, hasil pertanian dan bangunan khas Buleleng. Semua hal yang berbau Sobean terdapat di masing-masing kecamatan akan dipilih selanjutnya dan sedang dipetakan.  

“Jika ada 1.200 produk akan dipilih menjadi  400. Nanti kita akan buat buku panduan sebagai petunjuk untuk pariwisata atau wisatawan,” jelasnya.

Konsep The Spirit of Sobean tidak saja untuk produk kerajinan dan kuliner semata. Bahkan, konsep tersebut juga meliputi tempat maupun bangunan seperti pura dan tempat lainya yang memiliki ciri khas Buleleng.

- Advertisement -

Baik dari segi tata ruangnya maupun adat budaya yang terdapat di sekitarnya. Dengan demikian pemetaan dan pembuatan buku panduan dipastikan akan sangat membantu wisatawan yang ingin berkunjung.  |R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts