Pemuteran Bay Festival Digelar Virtual Hindari Penularan Covid-19

Acara pembukaan Pemuteran Bay Festival mengedepankan protokol kesehatan |FOTO : Putu Nova A>Putra|

Singaraja, koranbuleleng.com | Jelang akhir tahun 2020 ini, Sebuah festival di Desa Pemuteran, Pemuteran Bay Festival, tetap digelar namun seluruh acara digelar secara virtual, Sabtu 23 Oktober 2020. Pemutean Bay Festival akan berakhir 25 Oktober 2020. Festival secara virtual ini digelar dengan tujuan agar tidak memancing kerumunan massa berlebihan.

- Advertisement -

Panitia hanya melakukan perekaman seluruh acara lalu ditayangkan melalui media sosial, atau siaran langsung melalui ruang aplikasi zoom meeting. Sejumlah acara talk show yang dilakukan secara virtual juga terlebih mengedepankan prtokol kesehatan.

Semua narasumber wajib melalui pemeriksaan suhu tubuh, menjaga jarak dan memakai masker saat memasuki lokasi talkshow.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Made Sudama Diana menjelaskan Pemuteran Bay Festival tahun 2020 diselenggarakan tanpa melibatkan banyak orang dan menggunakan metode virtual. 

Masyarakat bisa menonton pelaksanaan Pemuteran Bay Festival melalui kanal youtube “Pregina Art Showbiz Bali” dan juga bisa diakses di facebook “Pemuteran Bay Fest“.

- Advertisement -

“Susunan kegiatan sudah ditata oleh tim kreatif Pemuteran Bay Festival. Diantara panitia juga sudah menerapkan protokol kesehatan secara wajib, tidak boleh tidak,” ungkap Sudama.

Acara sesi pembersihan pantai di Desa Pemuteran juga diatur ketat agar seluruh peserta menggunakan masker dan menjaga jarak. Pesertanya, hanya kalangan tertentu dan sangat terbatas.

Sudama Diana berharap, dengan terobosan baru penyelenggaraan festival secara virtual itu berjalan dengan lancar dan sukses.

“Apa yang menjadi tujuan bersama dalam melestarikan dan mempromosikan seni, budaya, serta berbagai potensi destinasi wisata Buleleng dapat tercapai,” terang Sudama. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts