Pelaku UMKM Diminta Berinovasi di Tengah Pendemi Covid-19

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana |FOTO : Edy Nurdiantoro|

Singaraja, koranbuleleng.com |Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak buruk terhadap sektor ekonomi. Untuk itu,  Pemerintah Kabupaten Buleleng mendorong para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Buleleng terus berkarya dan berinovasi.

- Advertisement -

Selain itu, pelaku UMKM juga didorong tetap  menerapkan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumanan.

“Segala jenis usaha baik jasa maupun produksi mengalami penurunan pendapatan. Kondisi ini menjadikan pemkab merasa prihatin karena di Buleleng banyak warga masyarakatnya hidup dengan menjadi pelaku UMKM,” ujar Bupati Agus Suradnyana saat menerima audiensi dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Buleleng, Sabtu 24 oktober 2020.

Bupati Agus Suradnyana mengaku optimistis bahwa para pelaku UMKM yang ada di Buleleng dapat melewati berbagai tantangan dengan bersinergi  bersama antara pelaku UMKM dengan pemerintah untuk saling bahu membahu agar perekonomian  kembali pulih.

Disinggung mengenai keberadaan KADIN di Buleleng, Agus suradnyana mengaku bangga, karena kawan-kawan praktisi bisnis usaha bersatu   untuk ikut berperan dan berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian di kabupaten Buleleng ke depan.

- Advertisement -

Selain itu, KADIN Buleleng memiliki peran penting dalam menumbuhkan kembali perekonomian di Buleleng.  

 “banyak hal yang memang diusulkan oleh kawan-kawan dan itu semua tentunya dalam rangka mewujudkan niat niat baik kita agar percepatan-percepatan pemulihan ekonomi di Kabupaten Buleleng bisa kembali seperti sebelum adanya pandemi Covid-19.” Ungkapnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts