Aklamasi, Gde Dharmaja Kembali Pimpin PRSI Buleleng

Gde Dharmaja (tengah) kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PRSI Buleleng periode 2020 – 2023 |FOTO : Edy Nurdiantoro|

Singaraja, koranbuleleng.com |  Gde Dharmaja, terpilih secara aklamasi memimpin kembali Pengkab PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Buleleng, masa bakti 2020-2023. Dia terpilih dari hasil Musyawarah Kabupaten (Muskab) PSRI Buleleng 2020, Minggu 25 oktober 2020.

- Advertisement -

Gde Dharmaja mengatakan, akan meningkatkan pembinaan termasuk untuk mempertahankan fisik atlet yang sebelumnya sempat terhenti sementara. 

“Pembinaan akan senantiasa ditingkatkan karena sempat mandeg dari 2020 ini. Ditambah lagi venue kolam renang belum dibuka, mudah-mudahan tahun 2021 dibuka jadi kami akan genjot di sana,” ujarnya.

Selain itu, upaya sosialisasi di tengah pandemi Covid-19 tetap digencarkan untuk menjaring minat masyarakat Buleleng terhadap cabang olahraga renang. 

Diketahui, cabang olahraga ini semakin diminati oleh masyarakat Buleleng. Hal ini terbukti dari bertambahnya klub renang yang eksis di Buleleng.  Yang semula hanya ada 3 klub hingga saat ini menjadi 8 klub.

- Advertisement -

“Ada juga event Singaraja Cup yang tertunda yang mana di tahun depan kami coba laksanakan Kembali,” imbuh Gde Dharmaja.

Ketua Perwasitan Provinsi Bali Ketut Arya Ardika mewakili Ketua Umum PRSI Provinsi Bali berharap dengan kepengurusan yang baru, prestasi dapat lebih ditingkatkan. 

“Kemarin dari Pengkab sudah menyelesaikan banyak hal seperti sport tourism renang di perairan terbuka yang diselenggarakan di Lovina. Ke depan diharapkan lebih greget lagi dilaksanakan secara nasional,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua II KONI Buleleng Ketut Wiratmaja mengungkapkan, pihak KONI selalu memasang target raihan prestasi yang setinggi-tingginya. 

“Mudah-mudahan di Porprov tahun 2022 mendatang lahir atlet-atlet renang yang baru sehingga bisa menambah pundi-pundi emas di Porprov yang akan datang,” harapnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts