Tujuh Orang Dinyatakan Sembuh Covid-19

Singaraja, koranbuleleng.com | Perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng membawa kabar gembira, terdapat 7 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19, Senin 26 Oktober 2020.

Demikian diungkapkan oleh Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Seksi Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui rilis pers pada Senin, 26 oktober 2020.

- Advertisement -

Ketut Suweca menerangkan 7 orang yang sembuh itu dari Kecamatan Sukasada sebanyak 2 orang, Kecamatan Buleleng sebanyak 2 orang, dan masing-masing dari Kecamatan Sawan, Kubutambahan, dan Banjar sebanyak 1 orang. Selain pasien sembuh, penanganan Covid-19 hari ini juga mengalami penambahan kasus terkonfirmasi baru sebanyak 1 orang dari Kecamatan Sawan.

Selain itu, Ketut Suweca juga menerangkan permohonan Surat Keterangan (Suket) tempat ibadah aman dari Covid-19 yang diajukan sebanyak 152 permohonan. Dengan rincian total permohonan suket yang sudah ditandatangani sebanyak 147 yang meliputi 81 Masjid, 20 Gereja, 45 Pura, dan 1 Wihara.

“Permohonan yang masih dalam proses verifikasi sebanyak 5 permohonan tempat ibadah, dan yang sudah ditandatangani namun masih dievaluasi kembali sebanyak 25 permohonan tempat ibadah” ujarnya

Di Penghujung rilis, Kadis Suweca mengajak masyarakat untuk selalu disiplin protokol kesehatan dengan memakai masker dengan benar saat keluar rumah, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer.

- Advertisement -

“Tidak henti-hentinya kita menekankan penerapan protokol kesehatan kepada warga. Menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan. Itu cara efektif menekan laju penularan covid-19,”pungkasnya.|ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts