Peserta Didik English Corner Dapatkan Bantuan Sembako dan Masker

Anak-anak peserta didik English Corner mendapatkan bantuan sembako dan masker |FOTO : Putu Nova A.Putra|

Singaraja, koranbuleleng.com | Anak-anak di dusun Lakah, desa Sidatapa dapatkan bantuan.  Donatur dari Monarch Bali memberikan paket bantuan kebutuhan bahan pokok, masker serta hand sanitizer  ditengah pandemi Covid-19  agar kehidupan mereka tetap terjaga.  Anak-anak ini merupakan peserta kelas belajar dari Komunitas English Corner, di Desa Sidatapa.

- Advertisement -

Salah satu founder English Corner, Komang Rena mengatakan English Corner di Desa Sidatapa sudah mulai aktif belajar sejak tiga bulan lalu. Sebelumnya, sempat vakum karena pandemi Covid-19.

“Kami sudah memulai lagi sejak tiga bulan lalu, dan tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Agar mereka tetap bisa belajar,” ujar Komang Rena, Rabu 28 Oktober 2020.

Pembagian bantuan sembako dan masker dari Monarch itu dilakukan langsung di rumah Komang Rena, di Dusun Lakah, desa Sidatapa. Hadir pada saat itu, juga Perbekel Desa Sidatapa, Ketut Budiasa, Ketua Pokdarwis My Darling Desa Sidatapa, Putu Sinar Jaya.

Menurut Rena pemberian bantuan ini merupakan CSR (corporate Social responsibility) dari Monarch Singaraja. “Ditengah pandemi ini, semua serba susah. Jadi bantuan kebutuhan pokok dan masker ini sangat penting bagi mereka,” ujar Rena.

- Advertisement -

English Corner membuka empat kelas di Desa Sidatapa. Mereka belajar seminggu sekali, pada hari Sabtu.  “Kami sudah belajar secara normal,” tuturnya.  

Sampai saat ini, volunteer atau relawan yang mengajar di English Corner ada yang warga lokal Desa Sidatapa dan warga asing yang tinggal menetap di Buleleng.

Sementara itu, Perbekel Desa Sidatapa, Ketut Budiasa mengatakan pihaknya mengapresiasi Komunitas English Corner yang sudah memberikan pendidikan luar sekolah dalam program pengajaran Bahasa Inggris secara gratis bagi anak-anak di Dusun Lakah, di Desa Sidatapa.

Program pengajaran bahasa Inggris ini akan menjadi modal bagi anak-anak di Desa Sidatapa untuk terus mengembangkan diri dan meningkatkan derajat kehidupan warga Desa Sidatapa.

“Pendidikan itu modal utama agar manusia terus bisa mengembangkan diri. Saya mengapresiasi kerja English Corner untuk terus memberikan pendidikan bagi anak-anak di desa Sidatapa,” ucap Budiasa.

Mantan guru sekolah dasar ini juga berencana memberikan bantuan dari pemerintah Desa Sidatapa dalam bentuk program pemberdayaan masyarakat. Pemdes Sidatapa siap melakukan kolaborasi dan elaborasi dengan English Corner dalam memajukan Desa Sidatapa.

Saat ini, Pemdes Sidatapa sudah membangun Bambu Corner. Bambu Corner ini sebagai tempat usaha kerajinan khas Sidatapa yang akan dikelola oleh Komunitas English Corner dan Pokdarwis My Darling Desa Sidatapa.

“Kita berharap kolaborasi pemerintah desa dan English Corner ini menjadikan desa menjadi lebih maju karena kesiapan sumber daya manusia sejak dini,” kata Budiasa.

Sementara itu, Wakil Direktur Monarch Bali Cabang Singaraja, Kadek Suparta, mengatakan pemberian bantuan kebutuhan pokok dan masker bagi anak-anak English Corner di Desa Sidatapa sebagai bentuk dukungan dari Monarch Bali terhadap English Corner yang memberikan edukasi bagi anak-anak di Desa Sidatapa.

“Perjuangan mereka untuk meningkatkan sumber da ya manusia serta merubah pandangan orang luar terhadap Desa Sidatapa sangat bagus. Kami mendukung usaha itu dan kami memberikan dukungan paket sembako dan masker serta hand sanitiser bagi anak-anak.” terangnya. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts