Pojok Baca GenBi Awali Proses Literasi Anak Panti Asuhan

Pojok baca GenBI |FOTO : Edy Nurdiantoro|

Singaraja, koranbuleleng.com | Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memberikan bantuan bagi anak yatim piatu. Dan bantuan itu bukan saja soal uang, namun dalam bentuk lain.

- Advertisement -

GenBi (Generasi Baru Indonesia) Komisariat Undiksha Singaraja membuka pojok baca di panti Panti Asuhan Permata Bangsa, di Jalan Dewa Putu Kertha Gang Nusa Indah,  Desa Pemaron, Buleleng, Rabu 28 Oktober 2020.

“Memillih membuka pojok baca dikarenakan masih ada panti asuhan yang belum memiliki perpustakaan khusus tempat untuk baca untuk anak panti asuhan” ujar salah satu anggota Genbi Bali Komisariat Undiksha, Kadek Ayu Mutiara Pratiwi.

Ayu Mutiara Pratiwi menjelaskan pojok baca merupakan program kerja dari GenBi yang berkaitan dengan pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. “Kita ada 400 buku lebih disini” sambungnya.

Ayu Mutiara Pratiwi menambahkan, dengan pojok baca ini, anak-anak panti asuhan mempunyai fasilitas pendidikan untuk meningkatkan keinginan untuk belajar dan wawasan ditengah  pandemi Covid-19.

- Advertisement -

“Kita punya slogan “berbagi buku berbagi ilmu”.  Jadi anak panti asuhan yang tidak memiliki handphone untuk belajar daring,  dengan buku-buku ini bisa membantu minat baca mereka,” pungkasnya

Sementara itu, Kepala Panti Asuhan Permata Bangsa  Freetje Ventje Tambuwun merasa terbantu dengan gerakan yang dilakukan oleh GenBi Komisariat Undiksha Singaraja.  “Dengan dipilihnya panti asuhan kami. Perasaan kami  senang, karena merasa terbantu dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa terutama pada anak-anak. “ ungkapnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts