Polres Buleleng Sosialisasi Prokes

Aparat kepolisian sosialisasikan protokol kesehatan di SPBU |FOTO : Edy Nurdiantoro|

Singaraja, koranbuleleng.com | Sosialisasi penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 terus dilakukan. Kali ini, jajaran Polres Buleleng terus mensosialisasi penerapan protokol kesehatan dilakukan di tempat umum. Salah satunya sosialisasi dilakukan di SPBU Desa Anturan, Kecamatan Buleleng, Jumat 13 November 2020.

- Advertisement -

Kanit Pam Covid-19 Sabhara Polres Buleleng, Made Marmen Paja mengatakan, pentingnya penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker ini dimaksudkan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Pihaknya melakukan pemantauan serta menghimbau kepada pengendara yang melakukan pengisian BBM. Beberapa di antaranya sedang mensosialisasikan penggunaan masker kepada pengendara motor.

Dari sosialisasi yang dilakukan tersebut terdapat dua orang pengendara yang melakukan pelanggaran menggunakan masker.

“Terhadap dua pelanggar protokol kesehatan tersebut langsung diberikan pembinaan” Jadi kami langsung tegur dan arahkan untuk langsung beli dan pakai masker,”  ujarnya

- Advertisement -

Sosialisasi ini penting dilakukan untuk menyadarkan masyarakat agar terbiasa menerapkan protokol kesehatan.

Marmen Paja menambahkan, Selain di jalan, pemantauan protokol juga dilakukan di gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).  Seperti pada layanan pembuatan SKCK. Peserta yang memasuki ruangan dibatasi, selain itu tempat duduk yang terdapat dalam ruang pelayanan juga diberi tanda jaga jarak dengan sekat satu kursi.

Para petugas yang melakukan pelayanan juga siap sedia dengan penggunaan APD III yakni sarung tangan dan juga masker.

“Selain petugas, masyarakat yang datang ke Mapolres Buleleng juga diwajibkan untuk mencuci tangan serta menggunakan masker, Apalagi di tengah pandemi yang masih berkecamuk ini,” pungasnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts