Satgas Covid-19 Siapkan Skema Vaksinasi Covid-19

Sekda Buleleng-Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gede Suyasa |FOTO : arsip|

Singaraja, koranbuleleng.com | Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 sedang menyiapkan skema vaksinasi COVID-19. Kabupaten Buleleng mendapatkan jatah vaksin COVID-19 sekitar 415 ribu vaksin.

- Advertisement -

Nantinya, sasaran prioritas  yang akan mendapatkan vaksin adalah ASN/TNI Polri, warga lanjuta usia, Warga kormobid, anak-anak. “Namun ASN dan TNI POLRI ada sekitar 10 ribu lebih, makanya sasaran lain adalah lansia, warga yang kormobid, tenaga kesehatan, ada juga anak-anak diprioritaskan.” ujar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan penanganan COVID-19 Buleleng, Gede Suyasa, Jumat 11 Desember 2020.

Saat ini, kata Suyasa Pemkab Buleleng sedang menyiapkan skema sebagai antisipasi. Skema itu dengan gambaran umum saja, mulai soal penganggaran untuk operasional dan termasuk untuk penempatan vaksin.

Skema tersebut dibuatkan untuk mengantisipasi keadaan saja, karena sampai saat ini petunjuk teknis belum turun dari pemerintah pusat.

“Jadi kami dari awal hanya menyiapkan alternative saja, jika terjadi kondisi yang berbeda tentu akan mengikuti. Namun yang jelas, kita mengikuti alur dari pemerintah pusat, didaerah kita anya menyiapkan apa yang perlu disiapkan agar tidak kelabakan” katanya.

- Advertisement -

Dalam waktu dekat, Satgas COVID-19 Buleleng akan diundang oleh Satgas COVID-19 Provinsi Bali untuk membahas mengenai vaksinasi COVID-19 ini.

“Minggu ini, kita rapat dengan Satgas Provinsi Bali, untuk membahas vaksinasi COVID-19 ini,” ujarnya. |NP|  

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts