Pohon Tumbang, Tiga Orang Terjebak

Pohon tumbang di Kelurahan Penarukan |FOTO : Edy Nurdiantoro|

Singaraja, koranbuleleng.com | Hujan deras menyebabkan sebuah pohon asem di Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Penarukan, Buleleng tumbang, Jumat 25 Desember 2020, malam hari. Sejumlah warga sempat terjebak di antara batang dan dahan pohon yang tumbang melintang ke jalan.  Tiga orang terluka.

- Advertisement -

Ketiga korban yang terluka, Ketut Widiartawan, 20 tahun, yang membonceng Ni Luh Budasari, 18 tahun, dan Komang Reditya, 40 tahun sempat terjebak di antara dahan pohon tumbang. Pohon jenis Asem setinggi 4 meter roboh secara tiba-tiba dan melukai mereka.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung bergegas mengevakuasi korban. Ketiga korban yang beralamat Banjar Dinas Kanginan, Desa Menyali, Kecamatan Sawan ini langsung dilarikan ke RSUD Buleleng. 

Kapolsek Kota Singaraja, Kompol I Made Santika mengatakan, ketiga korban yang mengalami luka-luka sudah mendapatkan perawatan medis di RSUD Buleleng.

“Saat dilarikan ke RSUD Buleleng, ketiga korban dalam kondisi tak sadarkan diri” katanya

- Advertisement -

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Buleleng, Ida Bagus Suadnyana mengatakan, sebanyak 20 personel Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC BPBD) Buleleng dan personel Polsek Kota Singaraja membersihkan pohon yang menutupi sebagian jalan.

“Proses evakuasi berlangsung  sekitar satu jam. Kami juga dibantu warga memotong dan menyingkirkan pohon tersebut” ujarnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts