Undiksha Targetkan IRUEL

Undiksha Singaraja menggelar seremonial Dies Natalis ke-XXVIII |FOTO : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Menginjak usia 28 tahun, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) menargetkan sebagai Perguruan Tinggi International Reputable University in Education and Leadership (IRUEL). Keinginan menjadikan Undiksha IRUEL sejalan dengan visinya yakni Undiksha Menjadi Universitas Unggul Berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana di Asia pada Tahun 2045.

- Advertisement -

Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Nyoman Jampel mengatakan, untuk mencapai program tersebut harus mendapat dukungan dari seluruh civitas akademika dari tingkat fakultas maupun program studi. Program-program yang dirancang harus sejalan dan tentu arahnya memperkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Apa telah disusun dalam program yang belum terkait dengan IRUEL, harus dilakukan suatu revisi. Dan ini sudah dilakukan oleh masing-masing fakultas dan unit-unit,” ujarnya saat menyampaikan laporan dalam Sidang Terbuka Senat Undiksha dalam rangka Dies Natalis ke-XXVIII.  

Program tersebut sebagai salah satu pondasi untuk mempercepat mewujudkan visi Undiksha  Program yang dirancang, menurutnya juga selalu didukung kebersamaan dalam bingkai keharmonisan, bekerja dengan hati yang hidup.

“Dengan seperti itu saya yakin kita tidak akan capai tahun 2045, tetapi bisa lebih awal. Target saya, maksimal tahun 2035. Kita telah menjadi universitas unggul berlandaskan falsafah Tri Hita Karana di Asia,” ucapnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut  Jampel menyebutkan program ini baru digulirkan Undiksha yang arahnya memperkuat kapasitas universitas dalam rangka meningkatkan klasterisasi universitas di tingkat nasional.

“Saat ini Undiksha berada di klaster II. Klasterisasi fakultas ini sebagai media evaluasi kinerja sekaligus embrio untuk meningkatkan klasterisasi perguruan tinggi” sambungnya

Rangkaian puncak acara Dies Natalis Undiksha diisi dengan gelar seni, Minggu 17 Januari 2020. Kegiatan ini dilaksanakan secara Luring dan daring serta tetap menerapkan protokol pencegahan COVID-19. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts