15 Orang Positif COVID-19, 14 Orang Sembuh

Sekda Buleleng, Gede Suyasa |FOTO : Yoga Sariada|

Singaraja, koranbuleleng.com | Satgas penanganan COVID-19 Buleleng mencatat 15 orang terkonfirmasi positif COVID-19, Kamis 21 Januari 2020.  8 orang dari Kecamatan Buleleng, 3 orang dari Kecamatan Sukasada, 2 orang dari Kecamatan Banjar, dan masing-masing 1 orang dari Kecamatan Gerokgak dan Kubutambahan.

- Advertisement -

Satgas Penanganan COVID-19 Buleleng, juga mencatat 14 pasien sembuh. Kecamatan Buleleng sebanyak 6 orang, Kecamatan Sukasada 7 orang dan 1 orang dari Kecamatan Gerokgak.

Sekda Buleleng yang juga Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19, Gede Suyasa mengatakan, kasus terkonfirmasi baru masih didominasi dari klaster keluarga. Namun tidak saling terkait dengan kasus sebelumnya. 

“Sebelumnya mungkin pola kontaknya sebelum ditetapkan kasus positif, kan sempat kontak. Kemudian dirawat di RS. Saat di tes positif, kemudian ditelusuri dan hasilnya 5 keluarga juga positif,” ujarnya.

Suyasa berharap masyarakat yang memiliki gejala agar segera melapor atau ke rumah sakit agar bisa ditangani lebih cepat. Masyarakat harus terus terapkan protokol kesehatan. 

- Advertisement -

“Jangan menunggu sampai gejalanya keras. Keluarga juga sangat penting dalam menekan laju penyebaran,” pinta Suyasa. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts