Pohon Tumbang Sempat Lumpuhkan Akses Jalan Antar Kecamatan

Petugas BPBD Buleleng melakukan upaya pembersihan pohon yang tumbang melintang di jalan raya Desa Mayong, Kecamatan Seririt |FOTO : BPBD Buleleng |

Singaraja, koranbuleleng.com | Hujan deras disertai angin kencang sempat mengakibatkan pohon tumbang di sejumlah lokasi. Salah satunya  di Jalan Raya Desa Mayong, Kecamatan Seririt, Buleleng, sebuah pohon besar dan tiang listrik tumbang Minggu 7 Pebruari 2021, sekitar pukul 20.00 Wita.

- Advertisement -

Kondisi itu sempat membuat jalur lalu lintas lumpuh pada malam itu pohon tumbang dan kabel listrik melintang menutup akses jalan.

Kepala Pelaksana BPBD Buleleng Ida Bagus Suadnyana mengatakan, pohon tumbang menimpa dua tiang listrik dan menutup akses jalan penghubung Kecamatan Seririt dengan Kecamatan Busungbiu.  Beruntung saat kejadian kondisi jalan sedang lengang dan tidak menimpa pengendara jalan.

Kejadian tersebut langsung mendapat penanganan petugas BPBD Kabupaten Buleleng dan petugas dari PLN. Warga Desa Mayong juga ikut membantu membersihkan material pohon tumbang tersebut. 

“Butuh waktu sekitar 4 jam memotong pohon yang tumbang tersebut” kata Suadnyana saat dikonfirmasi, Senin 8 pebruari 2021

- Advertisement -

Saat ini kondisinya jalan sudah bersih, akses jalan sudah bisa dilalui. Begitu juga tiang listrik yang sempat menghalangi jalan di lokasi sudah diperbaiki petugas dari PLN.

Selain melakukan penanganan pohon tumbang di Desa Mayong, personel TRC-BPBD Buleleng juga melakukan penanganan pohon tumbang yang terjadi di 3 titik yakni di Desa Anturan, Desa Banjar Tegaha, dan Desa Kedis.

“Pohon tumbang di wilayah tersebut juga sempat menutup akses jalan beberapa saat,” lanjutnya.

Suadnyana menambahkan, penanganan pohon tumbang di sejumlah wilayah tersebut sudah ditangani tanpa ada kendala..

“Rata-rata pohon yang tumbang, itu karena kondisi batang sudah lapuk. Untuk penanganan di satu lokasi kami menerjunkan hingga 5 personel,” tutupnya.|ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts