Cegah Penularan COVID-19, Polisi Sediakan Panggilan Video untuk Tahanan

Layanan panggilan video bagi tahanan untuk berkomunikasi dengan keluarga |FOTO : Edy Nurdiantoro|

Singaraja, koranbuleleng.com | Polres Buleleng menyediakan layanan panggilan video bagi tahanan ruman tahanan Polres Buleleng yang ingin berkomunikasi dengan keluarga.

- Advertisement -


Pelayanan itu disediakan agar tidak terjadi kerumunan dalam kunjungan sehingga mengurangi resiko penularan virus COVID-19.  Para tahanan yang berada di dalam rutan Polres Buleleng merupakan tahanan Polres Buleleng, serta titipan dari Kejaksaan Negeri Buleleng, Lapas Singaraja, karena sebelumnya Lapas Kelas IIB Singaraja sempat melakukan lockdown akibat puluhan warga binaannya terkonfirmasi COVID-19.

Kasat Tahti Polres Buleleng, Ipda Made Anayasa mengatakan, layanan ini dilakukan untuk bisa mengurangi kerumunan saat jam besuk, serta untuk pencegahan penyebaran COVID-19.


“Kami sediakan fasilitas handphone dan tentunya didampingi oleh petugas jaga,” kata Ipda Anayasa, Kamis 25 Pebruari 2021

Sedangkan untuk pembesuk yang langsung datang, juga diizinkan namun diminta mengantri dengan jumlah yang dibatasi  beserta tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

“Untuk yang berkunjung langsung, kami persilahkan namun tetap dibatasi,” pungkas Ipda Anayasa. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts