Buleleng Targetkan Vaksinasi COVID-19 Capai 70 Persen Dalam 3 Bulan

Vaksinasi COVID-19 |FOTO Yoga Sariada|

Singaraja, koranbuleleng.com | Pemkab Buleleng mengejartarget vaksinasi hingga 70 persen dalam tiga bulan kedepan.

- Advertisement -

Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra., Sp.OG.,  mengatakan saat ini PemkabBuleleng sedang menunggu kedatangan vaksin SInovak sebanyak 100.000 vial. Rencananya, baru akan tiba di Buleleng dalam minggu mendatang. 

Target selanjutnya untuk sasaran vaksinasi adalah pekerja di bidang pariwisata serta tokoh agama seperti para sulinggih dan pinandita yang melayani umat akan diprioritaskan dahulu untuk menerima vaksin.

“Nanti juga akan dilakukan pendataan kembali untuk masyarakat umum yang akan memperoleh vaksinasi. Mana yang diprioritaskan akan menerima vaksin terlebih dahulu” kata Sutjidra usai usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) yang dipimpin langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster dan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin di Gedung Gajah Jaya Sabha, Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jumat 12 Maret 2021.

Nyoman Sutjidra  menambahkan, dalam rapat koordinasi juga di bagas beberapa daerah yang di targetkan menuju zona hijau yakni Ubud, Sanur dan Nusa Dua termasuk juga Tuban yang akan dipantau langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.  “Mudah-mudahan target tersebut dapat terlaksana untuk tiga bulan kedepan,”jelasnya

- Advertisement -

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa mengatakan, untuk sejumlah daerah di Bali yang tidak menjadi sasaran zona hijau akan dipantau secara virtual untuk melaksanakan vaksinasi Selasa 16 Maret 2021. Vaksinasi diharapkan berjalan lancar dan masif. Sehingga Bali bisa mencapai target.

“Buleleng sendiri masih menunggu kedatangan vaksin-vaksin berikutnya sesuai dengan agenda yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan dan Pemprov Bali,” singkatnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts