Donor Darah KORPRI Sukses Kumpulkan 73 Kantong

Donor darah yang digelar oleh KORPRI |FOTO : Edy Nurdiantoro|

Singaraja, koranbuleleng.com | Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) melaksanakan kegiatan donor darah di gedung Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, (BKPSDM) Kabupaten Buleleng,  Jumat 26 maret 2021.

- Advertisement -

Agenda donor darah ini untuk Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-417 Kota Singaraja, 30 Maret 2021. Sedikitnya ada 73 Kantong darah terkumpul. Golongan Darah A sebanyak 14 kantong, Golongan Darah B sebanyak 20 kantong, Golongan Darah AB sebanyak empat kantong, Golongan Darah O sebanyak 35 kantong.

Kepala BKPSDM I Gede Wisnawa, SH mengatakan, kegiatan Donor darah diikuti oleh seluruh perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, dengan sistem perwakilan masing-masing 2 orang. Kegiatan donor darah yang berlangsung mengedepankan protokol kesehatan dengan ketat. Baik petugas dan pendonor, dipastikan aman untuk melakukan kegiatan donor darah.

Donor darah dilakukan dengan sistem perwakilan mengingat pegawai SKPD banyak yang baru melaksanakan vaksinasi COVID-19. Dimana harus ada jeda waktu tertentu bagi seorang yang telah menerima vaksin untuk  donor darah.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa mengatakan,  dengan donor darah yang diadakan diharapkan dapat menjaga ketersediaan darah di Buleleng.

- Advertisement -

“Kegiatan ini sudah bekerjasama dengan PMI.  Diharapkan hasil donor ini bermanfaat baik,” ujar Gede Suyasa.|ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts