More

    Sejumlah ASN Daftar Bursa Seleksi Jabatan Pimpinan OPD

    Singaraja, koranbuleleng.com| Sebanyak 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah membuka akun dan mengupload berkas mendaftarkan diri mengikuti Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Eselon II di Lingkup Pemkab Buleleng.

    Kepala Badan Kepegawaian dan Pengebangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng Gede Wisnawa dikonfirmasi via telepon menjelaskan, 13 pelamar tersebut akan mengikuti proses seleksi jabatan untuk tiga posisi Kepala Dinas.

    Untuk jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) ada empat orang yang mendaftar. Masing – masing Camat Busungbiu I Gede Putra Aryana, Camat Gerokgak Made Juwartawan, Kepala Bidang Penyuluhan Dan Pertanian Buleleng Ni Luh Prima Diantari dan Gede Ngurah Omardani yang masih menjabat sebagai Inspektur Pembantu Wilayah I Inspektorat Buleleng.

    Sementara untuk jabatan Kadis Kesehatan, masuk lima orang pelamar. Mereka adalah  dr Dewa Putu Merta Suteja  Kepala Puskesmas Buleleng III, Nyoman Budiastawan yang masih menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Buleleng, drg Putu Gia Puspawati dokter fungsional di RSUD Buleleng, drg I Ketut Wika Kasubag Aset RSUD Buleleng dan Wadir SDM RSUD Buleleng dr Sucipto.

    Dan terakhir untuk Jabatan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Persandian (Kominfo-Santi) mendapatkan empat pelamar. Mereka yakni Komang Kappa Tri Aryandono yang saat ini masih menjabat Kepala Bagian Umum Setda Buleleng, I Nyoman Wisandika Sekretaris BKPSDM, Gede Sasnita Ariawan Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setda Buleleng dan I Ketut Suwarmawan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokom) Setda Buleleng.

    Wisnawa menyebut, setelah proses pendaftaran ditutup, selanjutnya Tim dari BKPSDM Buleleng akan melakukan proses verifikasi terkait dengan dokumen-dokumen kelengkapan yang telah diunggah oleh para pelamar. Nantinya, dari proses verifikasi yang dilakukan, Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) yang akan melakukan penetapan untuk peserta seleksi.

    “Jika dalam verifikasi kelengkapan administrasi peserta ada yang dinyatakan tidak lolos akan dibuka lagi pendaftaran hingga jumlah peserta seleksi minimal 4 orang yang ditetapkan. Mudah-mudahan tidak diperpanjang lagi, sehingga jadwal seleksi bisa berjalan seperti yang sudah disusun,” ujarnya.

    Peserta seleksi JPT Pratama usai menjalani seleksi administrasi masih menghadapi tiga tahap seleksi lanjutan. Yakni tes kompetensi, presentasi makalah dan wawancara hingga seleksi rekam jejak. Seluruh tahapan seleksi ditarget tuntas oleh Pansel pada pertengahan Mei ini. |RM|

    Berita Terpopuler

    Related articles