4 Siswa Buleleng Ikuti Seleksi Paskibra Tingkat Provinsi Hingga Nasional

Singaraja, koranbuleleng.com | Empat orang siswa di Buleleng mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Provinsi Bali.

Kadek Doni Rico Artawan dari SMA Taruna Mandara, Komang Gita Mika Triyani dari SMA N 1 Singaraja,  Gede Pidie Prasetya dari SMA N 2 Singaraja, dan Luh Dinda Prameswari dari SMA N 1 Singaraja. Mereka akan mengikuti seleksi Paskibraka di Korem 163 Wirasatya.

- Advertisement -

Kabid Pembinaan Pemuda dan Olahraga, Disdikpora Buleleng Nyoman Heriadi, mengatakan Pemerintah Provinsi Bali hanya meminta 2 orang di setiap Kabupaten untuk mengikuti seleksi menjadi Paskibraka Tingkat Nasional.

Selanjutnya untuk seleksi menjadi Paskibraka Provinsi Bali akan dicari 8 orang dari seluruh Kabupaten.

Seleksi Tingkat Provinsi dan Nasional menggunakan cara tarung bebas  yang  memungkinkan bahwa  Paskibraka perwakilan dari masing-masing kabupaten ada yang tidak lolos saat mengikuti seleksi.

Proses seleksi untuk di Provinsi dan Nasional berbeda, ini dilihat dari kebutuhan dimana kalau di tingkat Nasional seleksi yang dilakukan di Provinsi ada yang menyangkut ilmu pengetahuan umum, kemampuan di bidang seni, dan memahami budaya.

- Advertisement -

“Perwakilan calon paskibraka juga membawa misi dari masing-masing daerah asal mereka diluar dari penguasaan Peraturan Baris Berbaris (PBB), postur tubuh dan lain sebagainya” ujar Heriadi, Selasa 4 Mei 2021.

Sementara itu, Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng, Made Astika, berharap para siswa yamg mengikuti seleksi bisa menunjukkan performa yang terbaik, sehingga bisa memberikan hasil yang terbaik.

“Kita harapkan bersama semoga lolos ditingkat Provinsi dan Nasional”. harapnya.|ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts