More

    Hindari Kecelakaan, Truk Tabrak Pohon Perindang

    Petugas melakukan pembersihan kayu agar bisa mengevakuasi kendaraan truk tronton |FOTO : Edy Nurdiantoro|

    Singaraja, koranbuleleng.com | Sebuah truk tronton bermuatan kayu kelapa menabrak dahan pohon perindang berukuran besar hingga roboh di wilayah Desa Dencarik, Kecamatan Banjar, Kamis 5 Mei 2021 sekitar pukul 07.40 wita.

    Kapolsek Banjar Kompol Made Agus Dwi Wirawan mengatakan, kejadian bermula ketika Tronton dengan nomor polisi B 9297 SU yang dikemudikan oleh Agung Setiabudi (33 tahun) asal Banyuwangi yang hendak membawa kayu  dari Surabaya menuju Singaraja.  

    Pada saat di lokasi kejadian,  pengemudi berusaha menghindari dahan pohon perindang jalan,  namun pada saat bersamaan datang kendaraan kain dari arah Timur. Tak pelak pengemudi terkejut sehingga terpaksa menabrak dahan pohon hingga patah dan menimpa truk tersebut hingga penyok di bagian atas.

    ”Mobil ini bergerak dari Barat menuju Timur dengan mengangkut kayu kelapa. Badan mobil bagian atas menabrak pohon sehingga menjadi roboh dan menimpa bagian depan mobil yang mengakibatkan ringsek,” tutur Agus

    Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini, hanya saja arus lalu lintas sempat tersendat selama kurang lebih 1,5 jam karena dahan pohon tumbang ke jalanan. Pihaknya langsung memohon bantuan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng guna melakukan evakuasi pohon tumbang.

    Di lokasi lain, kecelakaan juga terjadi di Desa Sepang, Kecamatan Busungbiu. Seorang warga desa setempat, Made Suarna (61 tahun) asal Banjar Dinas Penataran, Desa Sepang, Kecamatan Busungbiu ditemukan tewas di dasar jurang sedalam tiga meter akibat kecelakaan tunggal sekitar pukul 07.00 wita.

    Kapolsek Busungbiu, AKP Gede Budiarta menyebutkan jika jasad korban ditemukan warga di dasar jurang bersama dengan kendaraannya. Saat ditemukan, bercak darah di kepala korban sudah mengering. Dari kondisi kendaraan miliknya korban diduga jatuh setelah berpapasan dengan kendaraan lain.

    “Korban ditemukan dalam posisi tertelungkup dalam keadaan meninggal dunia. Pihak keluarga korban telah membawa jenazah korban ke rumah duka. Kerugian yang dialami sebesar Rp 1 juta rupiah dan kasus ini ditangani Mapolsek Busungbiu,” pungkasnya. |ET|

    Berita Terpopuler

    Related articles