More

    Sanur Jaya Utama Ditarget Selesaikan Taman Bung Karno Akhir 2021

    Taman Bung Karno |FOTO : Yoga Sariada|

    Singaraja, koranbuleleng.com | Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Bung Karno mulai dikerjakan setelah penandatanganan kontrak dengan PT. Kencana Adhi Karma sebagai Konsultan Pengawas dan PT. Sanur Jaya Utama sebagai Kontraktor Pelaksana.  PT. Sanur Jaya Utama selaku pemenang tender ditarget menyelesaikan proyek tahap empat ini pada Desember 2021.

    Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Buleleng Ni Made Rousmini, S.Sos mengatakan, pemenang tender diwajibkan untuk mengerjakan proyek sesuai dengan ketentuan yang sudah dituangkan di dalam kontrak kerja.

    Menurutnya, RTH Taman Bung Karno diyakini akan menjadi kebanggaan masyarakat Buleleng dan menjadi magnet perekonomian masyarakat Buleleng terutama bagi warga sekitar.  “Mudah-mudahan dalam pelaksanaan tidak ada rintangan dan hambatan sehingga pekerjaan bisa selesai tepat waktu dan juga memiliki kualitas yang baik” harapnya

    Ditempat yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Gede Melandrat menyampaikan,  total ada 25 item pekerjaan yang masuk dalam kontrak.  

    “Pelaksanaan selama 7 Bulan, sehingga pemenuhan atas RTH Kabupaten Buleleng itu bisa dipenuhi berdasarkan Undang-undang nomor 26 tahun 2007,” katanya

    Sementara itu, Direktur Utama PT. Sanur Jaya Utama Ir. I Ketut Karnaya mengaku optimis menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

    “Proyek ini akan sesuai dengan kontrak, kami siap dan optimis akan selesai tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah kami sepakati bersama,” akunya.

    Perlu diketahui,  sebelumnya, penundaan pembangunan  dikarenakan dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Bali yang digunakan sebagai sumber dana pembangunan ditunda oleh Pemerintah Provinsi Bali.

    Lanjutan pembangunan RTH yang memiliki luas 22.016 m2 menggunakan anggaran Rp. 16 miliar rupiah terbagi menjadi empat kegiatan pokok yakni, biaya pembangunan fisik, konsultan pengawas, BOP dan Konsultan Perencana. |ET|

    Berita Terpopuler

    Related articles