Buleleng Dapat Tambahan 55.000 Vaksin Astrazeneca

Pemkab Buleleng menerima kiriman vaksin Astrazeneca |FOTO : Edy Nurdiantoro|

Singaraja, koranbuleleng.com | Pemprov Bali mengirimkan jatah vaksin Astrazeneca melebihi usulan untuk Pemkab Buleleng, sebanyak 55.000 dosis. Usulan sebelumnya hanya 40.650 dosis. Vaksin AstraZeneca ini sudah mulai digunakan  mulai Senin 24 Mei 2021.

- Advertisement -

Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Buleleng Gede Suyasa mengatakan, tambahan vaksin tersebut sudah tiba secara bertahap.  Dengan tambahan sejumlah vaksin tersebut, vaksinasi di Buleleng akan melebihi target yang ditetapkan sebelumnya yakni sebanyak 117.000 sasaran.

“Sampai saat ini sudah 114.000, jadi sudah melebihi target. Kalau semuanya habis bisa mencapai 160.000” katanya

Suyasa menambahkan, sasaran vaksin akan di sebar ke desa-desa di luar kecamatan Buleleng, dengan tetap memprioritaskan lansia. Nantinya setiap desa akan di jadwalkan vaksinasi sesuai dengan tempat yang sudah di tentukan dengan dikoordinir camat setempat.

Dengan begitu, untuk pelaksanaan vaksinasi di puskesmas setempat di fokuskan untuk vaksinasi Sinovac untuk dosis kedua.

- Advertisement -

“Di satu desa diupayakan sehari selesai kalau jumlahnya cukup. Jadi seluruh desa dapat jatah.”lanjutya.

Sementara itu, laju pertambahan kasus COVID-19 di Buleleng hingga selasa 26 Mei 2021 ditemukan sebanyak 6 kasus terkonfirmasi baru. Sedangkan pasien sembuh sebanyak 2 orang. Untuk jumlah kasus kumulatif bertambah menjadi 3.955 orang, sembuh  sebanyak 3.707  dan meninggal sebanyak 163 orang.  |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts