STAHN Mpu Kuturan Borong Empat Gelar Juara Nasional IMBASADI

Mahasiswa STAHN Mpu Kuturan sukses meraih prestasi dalam IMBASADI VIII |FOTO : Rika Mahardika|

Singaraja, koranbuleleng.com| Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Negeri Mpu Kuturan Singaraja berhasil menunjukkan kualitas di tingkat Nasional, dengan memborong empat gelar juara dalam Kegiatan Sarasehan Nusantara Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Daerah Indonesia (IMBASADI) VIII Tingkat Nasional.

- Advertisement -

Dalam acara Awarding dan Penutupan Sarasehan Nusantara IMBASADI VIII yang berlangsung Minggu, 6 Juni 2021, Prodi Sastra Agama dan Pendidikan Bahasa Bali, berhasil mengharumkan nama STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja. Dari berbagai jenis kegiatan lomba yang diikuti, Prodi tersebut berhasil memborong empat gelar juara.

Gelar juara yang berhasil diraih masing-masing Juara 1 Tingkat nasional untuk Lomba Musikalisasi Puisi dan Pagelaran Tari Nusantara, Juara 3 Nasional untuk lomba video dokumenter budaya, dan Juara Harapan 3 nasional untuk lomba Poster ilmiah.

“Meskipun Imbasadi VIII ini merupakan kali pertama bagi delegasi STAH N Mpu Kuturan Singaraja, tidak menjadi halangan untuk berusaha berjuang demi nama lembaga. Alhasil, pada saat awarding, delegasi STAH N Mpu Kuturan Singaraja berhasil memboyong 4 juara sekaligus,” kata Kaprodi Sastra Agama dan Pendidikan Bahasa Bali, Made Susila Putra, M.Pd.

Harapan ke depannya, agar semangat untuk membangun lembaga melalui jalur prestasi tetap membara. Meraih dua prestasi dengan menduduki juara satu nasional merupakan kebanggaan sekaligus tantangan. Bangga dengan posisi tersebut serta menjadi tantangan untuk mempertahankannya tahun depan. Semangat yang menyala dan berkobar agar tetap dipertahankan untuk senantiasa membawa nama STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja semakin menggaung di Kancah Nasional.

- Advertisement -

“Terima kasih dukungan moral material lembaga, dosen, HMPS SAPBB, serta semua yang telah terlibat dalam lomba dan sarasehan ini. Terima kasih untuk dedikasi, kerja keras, keringat, air mata, untuk hasil yang terbaik,” pungkas Susila. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts