PBVSI Jaring Atlet Porsenijar dan Porprov

Pertandingan bola voli antar club di Buleleng |FOTO : arsip koranbueleng.com|

Singaraja, koranbuleleng.com | Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Buleleng melakukan penjaringan atlet untuk laga Pekan Olahraga Seni Pelajar (Porsenijar) danĀ  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali tahun 2022 mendatang.

- Advertisement -

Penjaringan atlet baru dimulai November dan Desember 2021 mendatang dengan proses seleksi metode khusus.

Pengkab PBVSI Buleleng Ketua Umum Pengkab PBVSI Buleleng Putu Mangku Mertayasa, mengatakan segera membentuk tim khusus untuk mencari atlet melalui pertandingan antar  club bola voli yang ada di Buleleng

ā€œDari atlet yang menonjol kita ambil, dan dibina lebih lanjut untuk bisa membela Buleleng dalam Porsenijar dan Porprov nanti akan dibina lebih lanjut,ā€ kata Mangku Mertayasa usai memimpin rapat kerja terbatas (rakertas) di ruang rapat gabungan komisi Kantor DPRD Buleleng, Sabtu 19 Juni 2021.

Pelaksanaan Porprov 2022 yang akan dilangsungkan dengan sistem gotong royong, Mangku Mertayasa menambahkan juga akan mengusulkan dalam Porprov 2022 agar cabang olahraga  Voli digelar di Buleleng.

- Advertisement -

 ā€œKami akan meminta KONI Buleleng mengusulkan ke KONI Provinsi agar Buleleng bisa menjadi tuan rumah cabor bola voli,ā€ imbuh dia.

Sementara itu, KONI Buleleng yang diwakili Wakil Ketua I Ketut Wiratmaja,  terkait usulan Pengkab PBVSI Buleleng untuk menjadi tuan rumah saat Porprov tahun depan, pihaknya akan menindaklanjuti  dan mengusulkan  pada rapat KONI Bali mendatang.

Sejauh ini, KONI Buleleng sudah mengusulkan empat cabor untuk diselenggarakan di Buleleng. Keempat cabor itu memang memiliki standar sarana prasarana yang memadai. Seperti cabor renang dan selam, panjat tebing, tenis lapangan dan cabor bela.

Ā ā€œMudah-mudahan harapan PBVSI menjadi tuan rumah bisa terjawab,ā€ harapnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts