More

    Atlet Taekwondo Buleleng Rengkuh Tiga Medali Papua Open

    Tiga atlet Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Buleleng berhasil mendulang prestasi di Papua Open 2021 |FOTO : Edy Nurdiantoro|

    Singaraja,koranbuleleng.com | Sebanyak tiga atlet Taekwondo Buleleng berhasil menyumbang satu emas dann dua perak pada ajang Kejuaraan Taekwondo Papua Open 2021. Kejuaraan yang digelar secara virtual ini  dikarenakan masih terjadinya pandemi COVID-19.

    Medali emas diraih oleh I Wayan Agus Sulitra di kelas Speed Kicking Kadet Putra. Sedangkan, dua medali perak diraih masing-masing oleh Putri Rahmawati Pratiwi di kelas Poomsae junior putri dan Francesco Kenzie L Calame di kelas Poomsae pra kadet C Putra.

    Ketua Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (Pengkab TI) Buleleng Ida Bagus Gde Surya Bharata mengatakan, pencapian para atlet  merupakan hasil kerja keras dari semua pihak dan utamanya dari atlet sendiri. Mengingat, kejuaraan Papua Open tahun 2021 ini diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia. 

    “Bersyukur kita bisa meraih medali dari ribuan peserta tersebut. Kerja keras semua pihak menjadi kunci,” ucapnya.

    Surya Bhatara mengatakan menjadi momen yang sangat tepat untuk membangun kembali semangat masyarakat untuk berolahraga khususnya insan taekwondo Buleleng. Khususnya di masa pandemi COVID-19 yang sedang melanda. 

    Di samping menjaga imun tubuh, kreativitas dan prestasi juga bisa ditingkatkan. Pandemi juga bukan penghalang untuk terus beraktivitas.

    Pria yang juga Sekretaris Disdikpora Buleleng ini menambahkan target kedepan akan mencari atlet muda sehingga bisa meniru jejak para senior yang sudah berprestasi.  “Pola-pola kaderisasi seperti itu terus disampaikan kepada para atlet. Untuk tetap serius berlatih dan menempa diri lebih keras agar bisa menimbulkan bakat dan prestasi dari atlet tersebut,” harapnya. |ET|

    Berita Terpopuler

    Related articles