More

    30 Kantong Darah Terkumpul dari Gedung DPRD

    Staf Sekretariat DPRD Buleleng melakukan donor darah |FOTO : Edy Nurdiantoro|

    Singaraja, koranbuleleng.com | Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng berhasil mengumpulkan 30 kantong darah dari kegiatan rutin donor darah yang digelar oleh DPRD Buleleng, Selasa 22 Juni 2021.

    30 kantong darah yang terdiri dari 4 kantong golongan darah A, 11 kantong golongan darah B, 2 kantong golongan darah AB, 13 kantong golongan darah O.

    Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna mengatakan meskipun dalam situasi pandemi COVID-19 ini, seluruh staf dan anggota DPRD Buleleng diminta untuk melakukan donor darah untuk kepentingan sosial dan kemanusiaan.

    “Donor darah ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan, empati, dan kepedulian kepada sesama khususnya dari anggota beserta staf DPRD Buleleng.” ujarnya.

    Dengan terkumpulnya kantong darang tersebut, setidaknya bisa membantu cadangan darah di PMI serta dapat membantu kesehatan tubuh seluruh anggota dan staf DPRD Buleleng di tengah situasi pandemi.

    Sementara itu,  Wakil Ketua DPRD Buleleng I Ketut Susila Umbara menyampaikan,  kegiatan donor darah perlu didukung sehingga dapat mensukseskan program pemerintah dengan membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

    Selain itu, dengan adanya banyak kasus demam berdarah, diharapkan dengan kantong darah yang terkumpul bisa membantu bagi yang memerlukan. 

    “Hal ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat bahwa kegiatan donor darah ini selain membantu sesama, juga membuat tubuh kita sehat,” tutupnya. |ADV/ET|

    Berita Terpopuler

    Related articles