More

    Penutupan Bulan Bung Karno dengan Pemutaran Film Ketika Bung di Ende

    Pemberian penghargaan bagi pemenang Vlog Bangkit Mesari serangkaian Bulan Bung Karno |FOTO : Istimewa|

    Singaraja, koranbuleleng.com | Penutupan Bulan Bung Karno di Buleleng ditandai dengan pemutaran film Ketika Bung di Ende, Rabu 30 Juni 2021. Film ini berkisah tentang pengasingan Bung Karno di Ende, tempat dimana dia mulai merumuskan Pancasila.

    Film ini dimainkan oleh Baim Wong, Paramita Rusadi, Ninik L Karim, Tio Pakusadewo. Film berdurasi 131 menit ini sudah dirilis tahun 2013 lalu. Ketika Bung di Ende di sutradarai oleh Viva Westi dan Tubagus Dedi. 

    Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana melalui kata sambutan yang dibacakan oleh Sekda Buleleng Gede Suyasa memaparkan pemuda Buleleng baik dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat agar mampu mencontoh spirit perjuangan Bung Karno.

    Peringatan Bulan Bung Karno ditengah pandemi Covid-19 ditujukan untuk menggelorakan semangat berdiri diatas kaki sendiri dan pada pandemi ini Bangsa Indonesia diingatkan bagaimana setidaknya indonesia harus berdikari sekurang-kurangnya di bidang pangan, kesehatan, energi, keuangan, ketahanan dan keamanan.

    Sekda Buleleng, Gede Suyasa mengatakan  Bulan Bung Karno memberikan semangat bagi generasi penerus untuk meneladani semangat Bung Karno dalam menjaga Indonesia. Menjaga persatuan dan kesatuan, tetap semangat berjuang menghadapi segala hambatan, tantangan, ancaman dan gangguan agar negara ini tetap kokoh.

    “Dari film itu juga kita melihat bagaimana perjuangan Bung Karno dari ende yang begitu berat dan beliau bisa menghadapi semua. Ini bisa menjadi role model buat kita semua yang menghadapi perkembangan dan termasuk juga dalam menghdapi situasi pendemi seperti saat ini,” terang Suyasa.

    Bersamaan dengan penutupan Bulan Bung Karno ini, Sekda Gede Suyasa juga menyerahkan piagam secara simbolis kepada Juara III Tingkat Provinsi Bali dalam lomba Vlog UKM dan IKM Bali Bangkit Mesari, yang diberikan kepada Yayasan Kaki Kita Sukasada (YKKS). |NP|

    Berita Terpopuler

    Related articles