More

    Pemerintah Siapkan Fasilitas Isolasi Terpusat Tingkat Desa

    Kadis Infokomsanti Buleleng, Ketut Suwarmawan |FOTO : Istimewa|

    Singaraja, koranbuleleng.com | Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Buleleng menyiapkan fasilitas isolasi terpusat di  tingkat desa untuk menangani kasus terkonfirmasi di Buleleng yang kian meningkat.   

    Dari data per 20 juli 2021, terdapat 144 konfirmasi baru yang tersebar di setiap kecamatan di Buleleng.  Sedangkan angka kesembuhan terdapat 128 orang, dan meninggal sebanyak 3 orang. Semenatara Kasus konfirmasi dalam perawatan 807 orang.

    Kasus kumulatif di Buleleng terdapat 5.641 orang terdiri dari sembuh 4.603 orang, meninggal 231 orang, dirawat di Buleleng 804 orang, dan dirawat di luar Buleleng 3 orang.

    Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan mengatakan,  penyiapan desa sebagai tempat isolasi terpusat sebagai antisipasi penuhnya ruang isolasi yang sebelumnya telah disiapkan.

    Saat ini, Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Buleleng secara intens terus melakukan pendataan terhadap jumlah fasilitas isolasi terpusat yang tersedia di setiap desa. Hal itu agar Satgas COVID-19 Kabupaten Buleleng dapat memiliki angka pasti terkait jumlah fasilitas isolasi terpusat yang dapat digunakan.

    “Kita masih melakukan pendataan, desa mana yang bisa dijadikan tempat isolasi terpusat” kata Suwarmawan, Minggu 20 Juli 2021. |ET|

    Berita Terpopuler

    Related articles