More

    Jumlah Pasien Sembuh di Lokasi Isolasi Terpusat Tinggi

    Petugas Gabungan melkaukan penjagaan di lokasi isolasi terpusat di asrama mahasiswa Undiksha |FOTO : Yoga Sariada|

    Singaraja, koranbuleleng.com|Pemkab Buleleng masih menggunakan dua lokasi untuk isolasi terpusat bagi pasien orang tanpa gejala-gejala ringan (OTG-GR) COVID-19 di Buleleng, yakni asrama mahasiswa Kamuns Undiksha di Desa Jinengdalem dan asrama siswa SMA/SMK Bali Mandara di Desa Kubutambahan.

    Tim gabungan dari TNI, Polri, Sat Pol PP Buleleng, dan BPBD Buleleng mengatur penjagaan dan pengawasan terhadap pasien di dua lokasi isolasi terpusat tersebut.

    Data dari TNI, saat ini pasien OTG COVID-19 yang masih menjalani isolasi di asrama mahasiswa Undiksha berjumlah 131 orang, dan yang sudah dinyatakan sembuh berjumlah 145 orang.  Sementara untuk di asrama siswa SMK-SMA Bali Mandara, saat ini yang masih diisolasi berjumlah 195 orang dan yang sudah dinyatakan sembuh berjumlah 48 orang. 

    Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra mengatakan petugas akan selalu memberikan dukungan bagi pasien COVID-19 yang melakukan siolasi terpusat di dua lokasi tersebut. Agenda rutin seperti olahraga selalu dilakukan setiap pagi untuk kesegaran dan kebugaran badan bagi yang menjalani isolasi sehingga mereka bisa sembuh dengan cepat.

    “Tingkat kesembuhan yang menjalani isolasi terpusat ini juga tinggi, semoga tidak terjadi lagi peningkatan penularan dan angka kesembuhan semoga terus meningkat,” ujar Windra. (Y)

    Berita Terpopuler

    Related articles