Kodim 1609/Buleleng Latihan Pengambilan Tes Usap

Kodim 1609/Buleleng Berikan Pelatihan Tes Usap Kepada Babinsa Yang Akan Melakukan Percepatan Tracing Pasien COVID-19 Di Kabupaten Buleleng. |FOTO: YOGA SARIADA|

Singaraja, koranbuleleng.com| Kodim 1609/Buleleng lakukan pelatihan Tes Usap Antigen bagi prajurit yang bertugas sebagai Babinsa, Rabu 28 Juli 2021.

- Advertisement -

Babinsa akan diberi tugas untuk melakukan percepatan tracing atau penelusuran pasien COVID-19 di Kabupaten Buleleng. Hal ini dilakukan untuk membantu tenaga kesehatan dalam melakukan penelusuran secara maksimal sehingga mereka tidak kelelahan.

Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Muhammad Windra Listianto mengatakan sudah menyiapkan 202 personel TNI, yang dibantu dari personil dari Kepolisian sebanyak 148 orang, dan 87 orang Relawan yang ada di kabupaten Buleleng.

“Kita lakukan ini untuk mempercepat pelaksanaan pembatasan penularan COVID-19. Juga bisa mengurangi kelelahan dari nakes” ujarnya

Kodim 1609/Buleleng sudah mulai melakukan penelusuran terhadap pasien COVID-19 sejak Senin 26 Juli 2021 lalu.

- Advertisement -

TNI menggunakan aplikasi SSO dan akan dilengkapi aplikasi Si Lacak seperti yang diungkap oleh Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal Maruli Simanjuntak saat mengunjungi Puskesmas Buleleng I pada Senin 26 Juli 2021 lalu.

“Kita akan mengkombinasikan aplikasi SSO yang sudah berlaku selama ini dengan aplikasi Si Lacak. Dengan memanfaatkan sumberdaya yang kita miliki,” pungkasnya. (Y)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts