Sempat Alami Overload, RSUD Buleleng Tambah Ruang Isolasi

Singaraja, koranbuleleng.com| RSUD Buleleng terus menambah ruang isolasi dan menambah kapasitas tempat tidur untuk menerima pasien COViD-19. IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buleleng sempat kewalahan karena kebanyakan pasien COVID-19, Minggu 1 Agustus 2021 malam.


Direktur RSUD Buleleng Putu Arya Nugraha mengatakan pada hari tersebut IGD RSUD Buleleng menerima pasien  COVID-19 hingga 38 orang. Karena ruangan penuh,  terpaksa merawat pasien COVID-19 di lorong IGD. Namun kondisi tersebut hanya berlangsung sementara.

- Advertisement -

“Kemari sore kita sudah membuka lagi ruang isolasi untuk kasus sedang sebanyak delapan belas tempat tidur.”  kata Arya ditemui Rabu 4 Agustus 2021.

Arya menyebut, kini RSUD Buleleng merawat sebanyak 112 pasien COVID-19. Kapasitas tempat tidur untuk ruang isolasi sebanyak 243 unit.

Arya memastikan bahwa penyebaran COVID-19 yang begitu cepat merupakan penularan dari varian Delta. 

“Melihat dari karakteristik penyebarannya yang sedemikian cepat itu khas varian Delta. Saya juga mendapat dokumen varian ini sudah ditemui di Buleleng,”ucapnya.

- Advertisement -

Dari data Satgas Penanggulangan COVID-19, Kabupaten Buleleng, per 4 Agustus 2021. kasus terkonfirmasi baru sebanyak 138 orang, sembuh sebanyak 48 orang, dan meninggal sebanyak 11 orang. Total kumulatif yang terkonfirmasi positif di Buleleng, mencapai 7.645 kasus. (Y)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts