TNI Gelar Donor Plasma Konvalesen

Singaraja, koranbuleleng.com| Sebanyak 80 orang penyintas COVID-19 menjalani pengambilan sampel plasma konvalesen. Plasma konvalesen dari penyintas ini akan di donorkan untuk penyembuhan pasien COVID-19 yang sedang dalam masa perawatan di rumah sakit dengan gejala berat.

80 orang penyintas tersebut merupakan anggota dari Kodim 1609/Buleleng dan Polres Buleleng. Pengambilan sampel plasma konvalesen dipusatkan di gedung Auditorium Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), Selasa 24 Agustus 2021.

- Advertisement -

Kodim1609/Buleleng yang menginisiasi donor ini menurunkan tim medis dari Rumah Sakit Wirasatya, Singaraja.    

Ada sejumlah syarat yang harus dilalui, selain dalam kondisi tubuh yang sehat, pendonor juga telah melalui dinyatakan sehat dari COVID-19.  Plasma konvalesen memang sering digunakan untuk media terapi pengobatan bagi pasien COVID-19.

“Donor Konvalesen ini direncanakan untuk membantu rekan-rekan yang terpapar COVID-19 agar lebih cepat penyembuhan.” ujar Kasrem 163/Wira Satya, Kolonel Inf.  Ida Bagus Ketut Surya Widana yang meninjau langsung kegiatan pengambilan sampel plasma konvalesen.

Di tempat yang sama, Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf. Muhammad Windra Listrianto mengatakan TNI telah melakukan pangambilan donor darah plasma konvalesen sebanyak empat kali.

- Advertisement -

“Kami ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tegasnya. |Y/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts