MCCC Buleleng Terima Sumbangan APD

Singaraja, koranbuleleng.com | Muhammadiyah COVID-19 Command Center (MCCC) Buleleng menerima sumbangan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat, untuk relawan pemulasaran jenazah, Jumat 3 September 2021.

Bantuan tersebut diserahkan Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto saat bersilaturahmi dengan jajaran pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Buleleng.

- Advertisement -

Ketua PD Muhammadiyah Buleleng, Ali Susanto menyampaikan apresiasi atas bantuan yang digulirkan pada relawan MCCC. Dia menyampaikan, Muhammadiyah telah bergerak bersama pemerintah dalam upaya penanganan COVID-19. Mulai dari penyemprotan desinfektan hingga bergabung dengan Satgas COVID-19 Buleleng untuk menangani pemulasaran jenazah COVID-19.

“MCCC memang organ yang dibentuk  oleh Muhammadiyah dan secara khusus terlibat dalam penanganan COVID-19  ,” singkatnya

Sementara itu, Kapolres AKBP Andrianto  mengatakan, dalam upaya penanganan COVID-19 tersebut perlu didukung dari semua pihak. Diharapkan dengan bantuan yang diberikan dapat membantu menangani COVID-19, khususnya dalam menangani jenazah COVID-19.

Menurutnya,  angka kasus COVID-19 yang cenderung fluktuatif memerlukan kesadaran semua pihak untuk ikut serta mengikuti protokol kesehatan. Selain menerapkan protokol kesehatan, juga melakukan vaksin agar jumlah kasus Covid-19 menurun.

- Advertisement -

“Supaya di Buleleng cepat turun level PPKM-nya,” katanya

Andrian  juga menghimbau,  Jika ada yang terkonfirmasi positif COVID-19 segera melapor untuk menjalani isoter.

“Isoter terbukti menurunkan angka terpapar. Yang terpenting gunakan masker dan lakukan vaksin,” pungkasnya.|ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts