BPBD Buleleng Bagikan 2.000 Masker di Pasar Tradisional

Kalakhar BPBD Buleleng, Putu Ariadi Pribadi membagikan masker di pasar tradisional | FOTO: Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com| Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng membagikan 2.000 masker di dua pasar tradisional di Singaraja, Pasar Anyar dan Pasar Buleleng. Masker dibagikan untuk pedagang dan pengunjung pasar, Senin 6 Sepember 2021.

- Advertisement -

Kepala Pelaksana Harian BPBD Buleleng, Putu Ariadi Pribadi mengatakan pembagian masker ini untuk melindungi warga agar tidak terpapar COVID-19. Masker disarankan untuk digunakan setiap hari sebagai bagian dari pemberlakukan protokol kesehatan.

“Respon pedagang dan pembeli sangat baik. Masker yang dibagikan cepat sekali habis, sampai petugas kami bolak balik mengambil masker,” terangnya.

Ariadi Pribadi mengaku pembagian masker dari BPBD Buleleng merupakan bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat. BPBD Buleleng mendapatkan bantuan masker sebanyak 50.000 lembar masker. 

“Kami telah menjadwalkan pembagian masker ke seluruh pasar tradisional yang ada di Buleleng. Tempat-tempat yang dinilai mengundang banyak kerumunan pun juga disasar,” ujar Kalak Ariadi.

- Advertisement -

Ariadi menilai pedagang dan pembeli sudah sangat disiplin memakai masker. Penyediaan tempat mencuci tangan juga telah tersedia lengkap dengan sabun, protokol kesehatan sudah diterapkan dengan baik di pasar tradisional. |R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts