Seorang Pria Hilang Saat Menyelam

Petugas melakukan upaya pencarian terhadap seorang warga yang hilang | FOTO: YOGA SARIADA|

Singaraja, koranbuleleng.com| Ketut Puspada 41 tahun, warga Banjar Dinas Dangin Margi, Desa Pemaron, Kecamatan Buleleng, hilang saat mencari ikan dengan teknik menyelam di perairan laut Pantai Penimbangan, Kecamatan Buleleng. Pencarian pun hingga saat ini masih dilakukan oleh Basarnas, BPBD dan kelompok nelayan setempat.

- Advertisement -

Lasariada pun berharap korban dapat segera ditemukan dengan keadaan selamat. Dari pantauan di loka

Kakak korban, Ketut Lasariada menuturkan, adiknya itu mulanya pamit pergi dari rumah, untuk menyelam di perairan Pantai Penimbangan pada Jumat 17 September 2021 malam sekitar pukul 20.00 wita. Kegiatan menyelam ini sering dilakukan oleh mantan pekerja di kapal pesiar itu, sejak ia dirumahkan akibat pandemi Covid-19 pada April 2020 lalu. Mengingat korban sudah sering menyelam, keluarga pun akhirnya mengizinkan.

Lasariada menyebut, saat korban menyelam, sang paman diketahui bernama Made Dauh Partika 54 tahun juga sempat memantau korban dari pinggir pantai. Situasi saat itu masih terlihat normal. Hal ini terlihat dari pelampung milik korban yang masih timbul di atas permukaan laut, dengan jarak sekitar 20 meter dari bibir pantai.

“Sabelum menyelam, adik saya sempat bilang ke paman, katanya kalau oksigennya habis, dia mau lanjut snorkeling. Kalau sudah begitu pasti lama pulangnya, bisa sampai empat jam dia di laut. Akhirnya karena paman saya sudah mengantuk, memutuskan untuk pulang dan tidur. Motor korban diamankan, kuncinya dicabut,” jelas Lasariada

- Advertisement -

Hingga pada Sabtu 18 September 2021 sekitar pukul 04.30 wita, sang paman yang mulai terbangun dari tidurnya, mencoba untuk keluar rumah. Ia lantas terkejut melihat motor milik korban masih terparkir di sekitar pantai. Paman korban pun panik dan langsung meminta bantuan kelompok nelayan bantu mencari.

“Dia sebenarnya sudah sering menyelam. Kalau mau masak-masak dengan temannya, dia selalu nyelam nyari ikan, dan pasti dapat. Kalau nyelam maksimal dia bisa sampai di kedalaman 30 meter,” ungkapnya.

Lasariada pun berharap korban dapat segera ditemukan dengan keadaan selamat. Dari pantauan di lokasi, pencarian masih terus dilakukan oleh petugas gabungan dari Basarnas, BPBD Buleleng, dan kelompok nelayan sekitar. |YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts