Supriatna Apresiasi Warga Sidatapa dan TNI Wujudkan Air Bersih

Ketua DPRD Buleleng (baju putih) bersama TNI dan warga Desa Sidatapa meninjau sumber air bersih |FOTO:Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Kebutuhan air bersih bagi warga di Desa Sidatapa, Kecamatan Banjar bisa segera terpenuhi.

- Advertisement -

Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH didampingi oleh anggota komisi IV DPRD Buleleng Gede Artha Wijaya bersama dengan Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf. Muhammad Windra Lisrianto, SE., M.I.K sempat meninjau sumber air di Desa Sidatapa, Kecamatan Banjar. Sumber air tersebut akan dimanfaatkan untuk kebutuhan air bersih bagi warga desa setempat.

Politisi PDI Perjuangan ini mengapresiasi upaya dari Komando Distrik Militer 1609/Buleleng membantu warga Desa Sidatapa untuk mengupayakan air bersih bagi desa tersebut. TNI akan memasang pompa hidran di sumber mata air tersebut.

Lokasi sumber mata air tersebut jauh berada di lembah. Secara teknis, pompa hidran akan memompa air dan mengalirkan ke penampungan lalu disalurkan kepemukiman warga.  

“Debit air yang ada di sumber air sangat cukup untuk disalurkan ke pemukiman warga untuk di konsumsi. TNI akan memasang pompa hidran,jadiairdaribawah inibisaditarik kepenampungan. Salut dan apresiatif untuk Kodim 1609/Buleleng,” terang Supriatna, Kamis 14 Oktober 2021.

- Advertisement -

Supriatna juga mengimbau warga bisa bergotong royong bersama TNI untuk mewujudkan kebutuhan air bersih yang sehat dan alami.  

Sementara Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf. Muhammad Windra Lisrianto mengatakan TNI akan selalu berada dengan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat,termasuk air bersih ini. |ADV/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts