Hujan Deras, Tebing Longsor Tutup Jalan

Singaraja, koranbuleleng.com| Hujan deras dan angin kencang mengakibatkan tebing di tikungan Tanah Barak, Banjar Dinas Taman, Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Buleleng, longsor, Jumat 19 Nopember 2021. Material longsoran menutupi jalan yang dimanfaatkan sebagai akses menuju Banyuatis – Wanagiri.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Peristiwa inipun langsung terekam di sejumlah media sosial. Video yang direkam warga memperlihatkan air mengalir deras ke jalan dan batu besar terbawa hingga menutupi jalan.

- Advertisement -

Kepala Pelaksana BPBD Buleleng, Putu Ariadi Pribadi mengatakan hujan deras mengakibatkan tanah menjadi lebih labil.
“Tidak banjir bandang tapi longsor. itu longsor di tebing, di sana kan banyak tebing. Longsor dari sana, sehingga tanah dan batu masuk ke jalan utama,” ujarnya dikonfirmasi Jumat petang.

Kata Ariadi, akibat material longsor yang terbawa hingga ke jalan utama itu sempat membuat pengguna jalan yang akan melawati jalan tersebut itu pun sempat terganggu. Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD dan Aparat desa setempat yang datang ke lokasi, sudah melakukan pembersihan tehadap material longsor yang yang menutupi jalan tersebut.

“Jalan tersebut sudah dibersihkan oleh petugas BPBD dan aparat desa. Sekarang jalan tersebut sudah bisa dilewati, sudah terbuka, sudah lancar,”ucapnya.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts