Perbasasi Buleleng Gelar Kejuaraan Antar Klub

Singaraja, koranbuleleng.com | Pengkab Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Buleleng menggelar kejuaraan antarklub Buleleng di GOR Bhuana Patra Singaraja, 15 – 18 desember 2021. Kejuaran diikuti oleh 5 tim putra dan 4 tim putri dari berbagai sekolah SMA/SMK.

Ketua Umum Perbasasi Buleleng, Made Danu Budhiarta mengatakan, kejuaraan yang digelar bertujuan untuk mensosialisasikan olahraga Baseball dan Softball agar lebih dikenal luas di masyarakat.

- Advertisement -

Kejuaran juga sebagai upaya untuk melatih skil dan mental para atlet muda. Seperti diketahui karena selama pademi COVID-19, kebanyakan dari mereka hanya latihan secara mandiri saja.

Selain itu, yang terpenting melalui kejuaran yang terselenggara bisa menjaring bibit atlet potensial untuk bisa mewakili Buleleng dalam ajang olahraga, baik Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) maupun event lainnya termasuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Harapan kami, kejuaran ini bisa berlangsung dengan lancar dan para atlet mengeluarkan kemampuan terbaiknya.” ucap Danu Budhiarta

Sementara itu, Ketua Umum KONI Buleleng I Nyoman Artha Widnyana memberikan apresiasi serta dukungan kepada Perbasasi Buleleng. Pihaknya berharap, dengan kejuaraan yang dilaksanakan dapat menjaring atlet-atlet untuk bisa mewakili Buleleng pada even-even olahraga kedepannya.

- Advertisement -

“Mudah-mudahan dengan kejuaran ini beberapa pemain nanti mereka sudah bisa mempunyai atlet potensial, sehingga bisa mengharumkan nama Buleleng” ucapnya. 

Disisi lain, Kabid Pembinaan Pemuda dan Olahraga, Nengah Pujiani usai membuka kejuaraan berharap kepada para peserta yang mengikuti kejuaraan agar mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan. Selain itu, para wasit dan juri agar berlaku adil dan objektif serta transparan.

“Semoga dengan kejuaraan ini mampu menggairahkan dan mengembangkan pembinaan atlet softball Buleleng, sehingga kedepannya mampu berprestasi,” katanya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts