Rooftoop Pasar Banyuasri Jadi Arena Skate Park dan RCS

Singaraja, koranbuleleng.com |   Komite Ekonomi Kreatif (Ekraf) Kabupaten Buleleng berencana  membuat Skate Park yang terbuka untuk umum. Rencana tersebut sepaket dengan pembukaan Rooftop Creative Space (RCS) yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng dengan memanfaatkan area parkir lantai 3 Pasar Banyuasri.

Skate park adalah sebuah tempat rekreasi yang dipakai untuk seluncur papan atau Skateboard, sepeda BMX, dan Skuter.

- Advertisement -

Ketua Komite Ekraf Buleleng Gede Subianta Eka Kresnawan mengatakan saat ini Komite Ekraf Buleleng mengalokasikan satu bagian area parkir lantai 3 pasar Banyuasri sebagai ruang terbuka bagi komunitas Skateboard.

Komunikasi dengan komunitas Skateboard di Kabupaten Buleleng. Nantinya, komunitas  ini akan diberikan kebebasan  untuk mendesain fasilitas Skate Park itu sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka.

“Mereka saya sudah minta untuk membuat persatuannya, jadi namanya ‘Persatuan Skate Board Buleleng. “ itu ada sekitar 70 orang,” kata Eka yang juga Ketua BPC HIPMI Buleleng itu.

Pembangunan Skate Park ini mendapat dukungan penuh dari Pemkab Buleleng.   Sebab, selama ini komunitas Skateboard masih belum memiliki tempat yang aman dan nyaman. Untuk bermain, mereka kadang menggunakan tempat umum.

- Advertisement -

Komunitas Skate Board di Kabupaten Buleleng diharapkan dapat bermain dengan aman dan nyaman sehingga dapat berpartisipasi dalam mendukung keaktifan RCS Pasar Banyuasri  menjadi wadah ekonomi kreatif di Kabupaten Buleleng.

“Kami harap Skate Park dapat mewadahi hobi dan bakat para komunitas Skateboard di Buleleng, sehingga bisa berdampak positif” pungkasnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts