Raih 9 Emas, Muaythai Buleleng Juara Umum Bupati Klungkung Cup 2022

Klungkung, koranbuleleng.com | Kontingen Muaythai Buleleng akhirnya menguasai podium tertinggi di Kejuaraan Muaythai Indonesia Bupati Klungkung Cup 2022 dengan menjadi Juara Umum, Minggu 25 April 2022.  

Laga sempurna yang dipersembahkan Kontingen Buleleng sudah terlihat sejak awal kejuaraan. Salah satunya saat pelatih menerjunkan salah satu atlet, I Komang Wili Andika yang turun dalam laga klas 54 Kilogram.  Wili berhasil menghempaskan lawan hanya dalam satu ronde.

- Advertisement -

Dalam ajang kejuaraan Bupati Klungkung Cup 2022, Buleleng sukses mendulang perolehan 9 emas, 4 perak dan 5 perunggu. Kontingen Buleleng yang menurunkan 26 Atlet berhasil meraih 9 medali emas, 4 medali perak dan 5 medali perunggu. Juara umum II disusul tuan rumah Klungkung sebagai juara umum II dan juara umum III diraih oleh kontingen Karangasem.

Ketua pengkab Muaythai Buleleng, Nyoman Arya Astawa mengungkapkan hasil kejuaraan ini dan kejuaraan lainya tentu menjadi barometer dalam mempertahankan dan meningkatkan kemampuan dalam menyongsong kejuaraan berikutnya salah satunya porprov mendatang. “Saya wanti-wanti kepada atlet pengurus dan pelatih agar hasil ini tidak diabaikan, kendati kita sebagai juara umum tetapi masih banyak kelemahan yang harus kita perbaiki” ungkapnya.

Arya Astawa berharap agar event ini juga menjadi bahan pertimbangan bagi pengurus KONI Buleleng dalam penentuan jumlah kuota atlet yang diberikan untuk Muaythai Buleleng yang akan diturunkan dalam Porprov Bali mendatang.  “Kita kan sudah buktikan tidak hanya di satu kejuaraan, jadi besar harapan kami kepada KONI Buleleng bisa menjadikan hasil ini sebagai pertimbangan terkait kuota atlet kami yang akan berlaga di porprov nanti.” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Koni Buleleng I Ketut Wiratmaja mengungkapan pihaknya sangat mengapresiasi atas raihan tersebut dan kedepan hasil ini tentu juga menjadi pertimbangan dan perhatian dari KONI Buleleng untuk Muaythai Buleleng. “Hasil ini tentu menjadi perhatian kami di KONI Buleleng untuk Muaythai Buleleng yang kedepan berpeluang besar untuk meraih medali yang lebih banyak,” pungkasnya.

- Advertisement -

Selain meraih 9 emas, 4 perak dan 5 perunggu, dari 7 atlet yang diturunkan di nomor eksebisi kontingen Buleleng juga berhasil meraih 4 emas dan 3 perak.|YS|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts